31 Tahun Mati Suri, SWM Kembali Bangkit

31 Tahun Mati Suri, SWM Kembali Bangkit
Senin, 20 Juli 2015 17:05
Okky Zulham Hadi

Setelah mati suri selama 31 tahun, Speedy Working Motors (SWM) akhirnya kembali bangkit dan mengumumkan segera merilis tujuh model baru yang akan mulai dijual pada September 2015.

Model pertama yang disiapkan adalah enduro RS650R. Rencananya pabrikan asal Italia ini akan masuk produksi pada akhir Juli 2015. Meskipun tampilannya masih dirahasiakan, namun secara garis besar desainnya mengacu pada model lawas yang hadir pada dekade 70’an.

Sementara untuk enam model lain menyusul diproduksi adalah enduro RS300R, enduro RS500R, supermoto SM500R, supermoto SM650R, Silver Vase 440 dan Gran Milano 440 roadster.

Bangkitnya SWM merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan sepeda motor China Chongqing Shineray Motor Co sebagai investor di EICMA 2014. Posisi CEO sendiri dipegang Ampelio Macchi, mantan bos Cagiva, Husqvarna dan insinyur Aprilia.

"Saya senang untuk merayakan sekali lagi sebuah pencapaian besar. Dalam hanya delapan bulan kami telah mampu membangun kembali sebuah perusahaan dari nol, berkat Shineray Group. Di sini kami tidak berbicara terlalu banyak tapi kami lebih baik terus bekerja, untuk menunjukkan fakta-fakta hasil karya kami." ungkap Macchi.

Sekadar informasi, SWM pertamakali berdiri pada 1971 dan menyatakan pailit pada 1984. Selama 13 tahun esksis, SWM mengandalkan mesin Sachs dan Rotax untuk memproduksi motor jenis trail, enduro dan motorcross. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.