88 Persen Produk TVS Indonesia Diserap Pasar Ekspor!

88 Persen Produk TVS Indonesia Diserap Pasar Ekspor!
Jumat, 29 April 2016 13:00
Ilham Pratama

Berbeda dengan kebanyakan pabrikan motor sesama anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang lebih dominan menyasar pasar domestik, PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) justru lebih banyak mengekspor produk mereka.

Menutup tahun finansial tahun 2015 – 2016 yang berakhir pada Maret 2016, TVSMCI menunjukan adanya pengaruh langsung dari kondisi ekonomi makro di Indonesia. Dimana angka penjualan mendapatkan imbas langsung dari kondisi ekonomi tersebut.

Selama periode April 2015 – Maret 2016, TVSMCI membukukan menjual sebanyak 17.130 unit sepeda motor atau menurun 26,7 persen dibandingkan tahun finansial 2014–2015 yang sebanyak 23.388 unit. Penurunan ini terimbas dari penurunan kondisi perekonomian Indonesia yang juga mempengaruhi industri roda 2 yang berada si bawah naungan yang mengalami penurunan hingga 12 persen.

Penjualan terbesar yang didapat oleh PT TVS motor Company Indonesia disumbangkan dari penjualan Export dengan persentase sampai dengan 88% dari total jumlah unit yang terjual. PT TVS Motor Company Indonesia terus memfokuskan pada penjualan export dengan mengirimkan lebih dari 15.000 unit sepeda motor ke negara ASEAN, Timur Tengah dan juga beberapa negara di Afrika.

Sebagai bentuk komitment kepada pangsa pasar Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia pada tahun 2014 – 2015 meluncurkan 2 varian baru dikelas sepeda motor scooter/matic dan juga sport. Pada kelas scooter/matic TVS meluncurkan produk TVS Dazz DFI yang telah di lengkapi dengan Fuel Injection yang merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen yang membutuhkan sepeda motor matic yang irit serta ramah lingkungan dan juga mudah dikendarai khususnya untuk kaum wanita. Produk kedua adalah sepeda motor sport premium TVS Apache RTR 200 yang merupakan sepeda motor premium pertama yang di keluarkan oleh TVS Motor yang di launching serentak di Indonesia dan juga India pada tanggal 20 Januari 2016 lalu.

Pada tahun finansial 2016–2017 beberapa rencana telah disiapkan oleh PT TVS Motor Company Indonesia, diantaranya meningkatkan penjualan di pasar yang sudah ada serta meningkatkan perluasan jaringan baru khususnya diwilayah Jabodetabek dan Jawa Barat serta ekspansi pasar export di bebrapa wilayah baru yang dititik beratkan di kawasan Asia dan juga Afrika. Selain itu ditahun 2016–2017 TVS Motor Company Indonesia juga memiliki rencana untuk meluncurkan beberapa varian baru baik itu facelift ataupun tipe sepeda motor sport yang akan melengkapi lini speda motor Premium dari TVS. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.