Adira Finance Siap Hadapi Tantangan Ekonomi Tahun Depan

Adira Finance Siap Hadapi Tantangan Ekonomi Tahun Depan
Kamis, 1 Desember 2016 09:00
Ilham Pratama

Memburuknya kondisi ekonomi Indonesia sejak dua tahun terakhir berimbas ke banyak sektor. Tak terkecuali industri otomotif yang tergerus karena rendahnya daya beli.

Hal ini tampak dari makin rendahnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan, termasuk sepeda motor yang terus turun sejak mencapai rekor 8 juta unit pada tahun 2011 silam, menjadi sekitar 6 jutaan unit sejak tahun 2015 lalu dan tahun ini.

Tentu banyak yang terkena imbas akibat menurunnya daya beli, termasuk perusahaan leasing. Seperti Adira Finance yang mengaku tetap optimis menghadapi kondisi ekonomi tahun depan.

"Sejak tiga tahun terakhir, kondisi ekonomi Indonesia terus menurun. Namun tahun depan, kemungkinan naik tetap ada karena ditunjang banyak faktor. Salah satunya stabilitas politik, pasca pilkada. Tapi, kenaikan ekonomi tahun depan, kami rasa masih di angka satu digit. Tak akan signifikan," ucap I Dewa Made Susila, CEO Adira Finance saat ditemui kemarin (30/11).

Agar mampu terus bersaing, sisi pelayanan menjadi yang utama untuk menggaet calon konsumen. Maklum saja, konsumen motor di Indonesia masih stagnan di angka 6 juta unit, tapi perusahaan leasing yang bermain ada sekitar 200.

"Bagi Adira Finance setiap tahunnya pasti akan ada tantangan yang membayangi perusahaan, namun dibalik setiap tantangan pasti ada peluang. Tahun depan tentu faktor ekonomi, potensi kenaikan suku bunga dan persaingan ketat tak dapat dihindari, namun kami yakin dengan memberi layanan terbaik dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas setiap lini, kami yakin akan tetap menjadi pilihan terbaik di Indonesia," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.