Agar Awet, Ini Pantangan Ban Radial

Agar Awet, Ini Pantangan Ban Radial
Kamis, 13 April 2017 14:00
Ilham Pratama

Selain memiliki sederet keunggulan dari sisi pengendalian, daya cengkeram (grip), serta performa baik di jalan kering maupun basah, namun ada juga pantangan saat menggunakan ban radial di motor.

Seperti disampaikan Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk disela peluncuran ban radial IRC RMC 810 pada Rabu (12/4). Menurutnya, ban radial memiliki pantangan dari sektor daya angkut. Di mana ban radial tak awet jika dipakai mengangkut beban berlebih.

"Kalau di Indonesia, pengguna motor bukan hanya alat transportasi, atau alat lifestyle, tapi juga alat mencari nafkah. Dan ini biasanya memakai dengan beban berlebih di motor semisal tukang bubur. Radial ini mungkin nggak bisa overload yang terlalu besar," urainya.

Menurutnya, jika memakai ban radial dengan beban berlebih, usianya tidak akan lama. "Untuk membawa beban berlebih ban bias (standar) lebih kuat. Makanya, ban bias banyak dipakai pada ban mobil komersial karena kekuatannya untuk mengangkut beban overload," tutup pria ramah ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.