Agar Awet, Ini Pantangan Ban Radial

Agar Awet, Ini Pantangan Ban Radial

Selain memiliki sederet keunggulan dari sisi pengendalian, daya cengkeram (grip), serta performa baik di jalan kering maupun basah, namun ada juga pantangan saat menggunakan ban radial di motor.

Seperti disampaikan Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk disela peluncuran ban radial IRC RMC 810pada Rabu (12/4). Menurutnya, ban radial memiliki pantangan dari sektor daya angkut. Di mana ban radial tak awet jika dipakai mengangkut beban berlebih.

"Kalau di Indonesia, pengguna motor bukan hanya alat transportasi, atau alat lifestyle, tapi juga alat mencari nafkah. Dan ini biasanya memakai dengan beban berlebih di motor semisal tukang bubur. Radial ini mungkin nggak bisa overload yang terlalu besar," urainya.

Menurutnya, jika memakai ban radial dengan beban berlebih, usianya tidak akan lama. "Untuk membawa beban berlebih ban bias (standar) lebih kuat. Makanya, ban bias banyak dipakai pada ban mobil komersial karena kekuatannya untuk mengangkut beban overload," tutup pria ramah ini. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id