Ajaib! Peranti Ini Sanggup Naikkan Kapasitas Yamaha XMax Menjadi 300 cc Tanpa Bore Up

Ajaib! Peranti Ini Sanggup Naikkan Kapasitas Yamaha XMax Menjadi 300 cc Tanpa Bore Up

Untuk pemilik keluarga Maxi Yamaha terutama XMax yang ingin menambah tenaga serta kapasitas mesin, Gerai Ultraspeed Racing menyediakan paketan stroke up menjadi 300 cc. Menariknya, lonjakan tenaga dan kapasitas mesin itu diperoleh bukan karena dibore up loh.

Nah, umumnya untuk menaikkan kapasitas mesin dilakukan dengan cara bore up, tapi kali ini cukup mengganti crankshaff saja. Atau sama seperti mengganti bandul seher yang biasa dikenal dengan kruk as.

Baca juga: Bila Tidak Diantisipasi, Motor Ini Diprediksi Bisa Melumpuhkan Kawasaki Ninja 250 & Honda CBR250RR

Paketan Stroke Yamaha Xmax 300cc

Selanjutnya, paketan stroke up XMax menjadi 300 cc ini dibanderol Rp 13 juta. Harga segitu guna menebus kruk as XMax 300 Thailand dan ECU Aracer RC1.

Hanya info kalau bore x stroke Yamaha XMax standar adalah 70,0 x 64,9 mm = 249.76 cc. Sedangkan sesudah diganti paketan stroke up Yamaha XMax, untuk bore x stroke 70.0 mm x 75,9 mm = 292 cc. Jadi naik menjadi 42,24 cc.

“Untuk Yamaha XMax saat ini tinggal ganti stroke up saja, diameter piston tidak berubah, hanya ganti bagian kruk as dan ECU menggunakan Aracer RC 1," ujar Freddy A Gautama, Owner Ultraspeed Racing.

Lanjutnya, untuk pemasangan butuh waktu seminggu dengan ongkos pasang Rp 500 ribu di luar komponen. "Segitu itu hanya biaya jasanya saja. Jika dipasang di sini (toko, red), sekalian dengan mapping dan dyno gratis,” ujar Freddy.

Langsung saja ke Jl. Daan Mogot Raya km 11 No.6, Jakarta Barat.

Paketan Stroke Yamaha Xmax 300cc

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id