<
 
Akhirnya Joan Mir Resmi Bergabung Dengan Suzuki Di MotoGP 2019

Akhirnya Joan Mir Resmi Bergabung Dengan Suzuki Di MotoGP 2019

Pembalap Moto2 Joan Mir akhirnya resmi bergabung dengan tim MotoGP Suzuki Ecstar musim 2019.

Joan Mir yang merupakan rookie di Moto2 2018 bergabung dengan tim Moto2 Marc VDS dengan prestasi yang baik setelah berhasil mendapatkan 2 kali podium dalam 6 seri Moto2 2018.

Pembalap asal Spanyol ini akan menjadi rekan satu tim dengan Alex Rins. Joan Mir bergabung ke tim MotoGP Suzuki Ecstar guna menggantikan Andrea Iannone yang akan pindah ke tim Aprilia. Joan Mir akan berada di tim Suzuki selama musim 2019 dan 2020.

Baca juga: Pantas Saja Jorge Lorenzo Mau Pindah Ke Repsol Honda, Inilah Besaran Gajinya

“Sejak 2015, kami terus melakukan pengembangan tim ini, termasuk dengan merekrut pembalap muda yang berbakat, seperti Suzuki Ecstar mendapatkan Alex Rins di musim 2017, sekarang akan kami lakukan untuk mendatangkan Joan Mir,” ujar Shinichi Sahara, Pemimpin MotoGP tim Suzuki.

Sedangkan manager tim dari Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengatakan. "Ini kabar yang baik dengan bergabungnya Joan Mir di tim demi melanjutkan proyek balap kami, kami tahu Joan Mir akan membutuhkan waktu untuk berkembang bersama tim kami, tetapi kami yakin dengan penuh keyakinan atas potensi yang dimiliki."

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id