Alexandra Lopez, Inspirasi Pembalap Wanita dari Guatemala

Alexandra Lopez, Inspirasi Pembalap Wanita dari Guatemala
Selasa, 28 Februari 2017 12:00
Ilham Pratama

Menyebut nama Guatemala, mungkin banyak yang tak mengenal jelas negara di benua Amerika Tengah tersebut. Tapi jangan salah, ternyata ada salah satu rider wanita asal Guatemala yang tengah naik daun di ajang balap Amerika, yakni Alexandra Lopez.

Hebatnya, pembalap asal tim TOP 1 Honda ini bukan hanya mengikuti satu jenis balap motor, tapi dua, yakni motocross dan road race. Bagaimana kisahnya?

Alexandra lopez

Lopez mengakui jika ada tiga orang yang sangat berjasa mengembangkan bakatnya di dunia balap motor. "Ayah dan ibu saya berjasa mengajarkan bagaimana caranya berkendara. Serta paman saya yang mengajarkan cara memakai motocross," ucap pembalap kelahiran 8 Januari 1993 tersebut.

Dirinya mengaku jika awalnya tak pernah berpikiran mengenai apapun soal motor hingga berusia 8 tahun. "Namun suatu saat saya ingin sekali mengendarai sepeda. Dan saat masuk ke dunia balap, saya menyukainya! Adrenalin, ambisi, perasaan semuanya ada, sangat menyenangkan! Saya tak ingin keluar dari dunia balap karena apapun," kata Lopez yang kini menggeber balap sirkuit dengan Honda CBR250R dan motocross bersama Honda CRF250R.

Soal kompetisi yang ketat dengan kaum pria, Lopez mengaku jika hal tersebut justru membuatnya bangga sebagai wanita. "Sejak kecil saya selalu membalap dengan para pria. Saya senang karena bisa disatukan dalam level yang sama dan membuktikan jika perempuan itu tidak lemah," ucapnya. 

Alexandra lopez

Tak heran jika sederet prestasi membanggakan telah diukirnya. Semisal berbagai kemenangan di ajang balap Honduras dan Guatemala. Namun yang paling berat bagi Lopez adalah WMX (balap motocross khusus wanita) Pro di Amerika. Serta LatinAmerican Championship yang dimenanginya di tahun 2011 dan 2014.

Lalu, bagaimana tips dari Lopez bagi wanita yang ingin mengikuti jejaknya?  "Cintai apa yang sukai dan jangan pernah menyerah. Serta lakukan dengan disiplin," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.