Ali Adrian Optimis Hadapi Paruh Musim WSS 300

Ali Adrian Optimis Hadapi Paruh Musim WSS 300
Rabu, 9 Agustus 2017 10:05
Ilham Pratama

Ali Adrian Rusmiputro, pembalap muda berbakat Indonesia telah menuntaskan setengah musim pertama ajang balap World Supersport 300 (WSSP 300) 2017 dengan hasil yang memuaskan.

Rider Pertamina Almeria Racing Team itu berhasil mengumpulkan 11 poin dari 5 balapan yang telah bergulir di 2017.  Keberhasilan tertinggi Adrian diperoleh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris. Pada putaran ke-4 itu ia masuk 10 besar dengan finish di urutan 7.

Menurut Manajer Pertamina Almeria Racing, David Garcia, pencapaian Ali Adriansyah sudah sangat bagus. “Menurut evaluasi saya, paruh pertama kejuaraan yang dijalani Adrian sudah sangat bagus. Sebab dia mampu berada di 10  atau 15 besar,” ucap David.

“Dia satu-satunya pebalap asal Asia, dan secara teori hanya pebalap Eropa yang mampu berada di kelompok itu (10/15 besar). Banyak orang yang mengira Adrian butuh waktu lebih lama untuk berada di posisi atas, tetapi kami (mencapainya) di pertengahan musim. Benar-benar menggembirakan,” papar David Garcia.

Menurut David Garcia apa yang dicapai Ali Adrian bukan perkara mudah. Kompetisi di ajang WSSP 300 ini terbilang ketat mengingat sepeda motor yang digunakan seluruh pebalap relatif setara. Selain itu total ada lebih dari 40 pebalap yang bersaing di lintasan. "Di satu balapan, Anda bisa berada di posisi 6 dan balapan berikutnya bisa saja ada di posisi 40," ucap David.

Kendati mengaku sangat gembira dengan pencapaian Adrian sejauh ini, David Garcia tidak mau terlalu cepat sesumbar. Menurut David ia berharap Adrian bisa berada di posisi 5 besar pada salah satu dari 4 balapan tersisa.

"Tentu saja kami berharap bisa masuk 5 besar di salah satu balapan, dan naik podium menjadi pencapaian maksimum bagi Adrian pada tahun pertamanya di kejuaraan ini," ujar David.

"Tapi, sekali lagi, (persaingan) kejuaraan ini sangat sangat ketat. Saya berharap di Jerez (balapan terakhir) kami mampu memberikan sesuatu yang istimewa."

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.