Ali Adrian Tambah Poin di WSS300, Lausitzring

Ali Adrian Tambah Poin di WSS300, Lausitzring
Selasa, 22 Agustus 2017 12:00
Ilham Pratama

Ali Adriansyah Rusmiputro, satu-satunya pembalap Indonesia yang berlaga di ajang World Supersport 300 (WSSP 300), kembali mendulang poin usai menjalani putaran ke-6 yang berlangsung di Sirkuit Lausitzring, Jerman, Minggu (20/8).

Hasil yang dicapai oleh riderr Pertamina Almeria Racing Team tersebut bukan diraih dengan mudah. Pasalnya, kendala masih mendera sepeda motor yang ia tunggangi, salah satunya adalah shifter atau pemindah gigi yang berjalan tidak sempurna.

"Sebetulnya performa motor luar biasa baik. hanya saja saat race ada masalah sedikit yaitu saat pindah ke gigi 4, putaran mesin selalu drop untuk oper  ke gigi 5-nya," ucap Ali Adrian.

Namun, ia tidak mau menjadikan itu sebagai alasan ia hanya bisa finish di urutan 13 dari 37 rider yang berlaga.  "Saya tidak mau jadikan itu alasan kenapa saya finish di posisi 13. Saya sudah maksimal dan saya bisa bilang hari itu kita tidak bisa dapatkan hasil yang lebih baik lagi," tegasnya.

Adrian sendiri mengaku agak kesulitan dan harus mengerahkan segala kemampuannya di sirkuit yang satu ini sejak sesi latihan bebas pertama hingga Super Pole 2. Beruntung timnya mampu mengatasi permasalahan yang ada.

ali adrian

Saat Super Pole 1 Ali Adriansyah membuat kejutan, ia menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu 1menit 57,009 detik. Dengan raihan itu otomatis ia berhak masuk ke Super Pole 2. "Ini pertama kalinya saya masuk Super Pole 2. Pertama kalinya juga saya berada di lintasan yang diisi hanya 12 pebalap," tutur Adrian.

Sukses masuk ke 12 besar pebalap pada sesi kualifikasi, memberi pengalaman berharga lainnya pada pembalap kelahiran Jakarta itu. Di babak ini Ia harus lebih pintar memainkan strategi dan membaca situasi mengingat hanya ada 12 pebalap di lintasan.

Hasil yang diraih Ali Adriansyah Rusmiputro di Lautsitzring menambah perolehan poin menjadi 15. Posisinya pada klasemen pembalap belum berubah, berada di urutan 18 klasemen dari 42 pebalap.

Ali Adriansyah Rusmiputro akan kembali jalani kompetisi WSSP 300 di Autodromo Internacional Algarve, Portimao, Portugal pada 15-17 September 2017. Di Sirkuit Ia berharap dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi. "insya Allah, saya akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di Portimao, doakan saya, " pungkas Ali Adrian.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.