Ali Adriansyah Siap Unjuk Kebolehan di Portugal

Ali Adriansyah Siap Unjuk Kebolehan di Portugal

Bila tidak ada halangan, akhir pekan ini, 15-17 September 2017, ajang balap World Supersport 300 (WSSP 300) akan memasuki putaran ke-7. Perhelatan itu sendiri akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal. Tidak ketinggalan, pembalap Ali Adriansyah Rusmiputro yang akan  mengikuti seluruh putaran di ajang tersebut tahun ini, juga sudah punya rencana sendiri.

Setelah pada putaran sebelumnya di Sirkuit Lausitzring sukses mendulang poin, pebalap Pertamina Almeria Racing Team itu kembali akan mencoba untuk tetap tampil konsisten. "Kami akan maksimal di setiap sesi, dan akan coba untuk selalu tetap di rombongan depan," ucap Ali Adriansyah Rusmiputro. Pada sebuah ajang yang diikuti oleh lebih dari 35 pebalap pada setiap putarannya, seperti WSSP 300, selepas lap pertama biasanya para pembalap akan terpisah dalam beberapa kelompok besar. Ada yang di depan, di tengah maupun di belakang.  Kelompok-kelompok tersebut terbagi dengan sendirinya sesuai dengan kondisi tunggangan dan konsistensi para pebalap dalam memacu sepeda motornya.

Nah, sejak putaran pertama hingga ke-6, Ali Adrian menunjukkan kemampuan yang bagus. Ia secara konsisten mampu bersaing dalam kelompok tengah dan depan. Bahkan pada putaran terakhir yang berlangsung di Lausitzring, dirinya mampu masuk ke barisan depan pada kelompok kedua. Padahal ketika itu shifter pemindah gigi pada motornya mengalami masalah. 

Rencananya saat balapan nanti, demi mempertahankan pertarungan di barisan terdepan di Sirkuit Algarve, Portimao, Ali Adrian berencana untuk tampil lebih agresif dan konsisten pada awal-awal balapan. "Harus lebih konsisten dan lebih agresif di awal," ucap Ali Adrian.

Ali Adrian sendiri memandang Sirkuit Algarve sebagai lintasan yang menarik karena konturnya yang naik turun. Mengingat sirkuit di Portimao tersebut agak mirip dengan Lausitzring, dirinya akan mencoba lebih dahulu pengaturan motor yang pernah dipakai pada putaran sebelumnya .

Kemiripan karakter seperti itu pula yang membuatnya akan kembali berlatih di trek milik David Garcia yaitu Sirkuit Almeria di Andalusia, Spanyol. Namun, kali ini agak istimewa karena Ali Adrian akan mengajak pembalap top Spanyol untuk berlatih bersama. "Kami akan bekerjasama dengan satu pembalap top Spanyol untuk latihan bareng di Sirkuit Andalusia," ujar Ali Adrian.

Sekadar catatan, hingga putaran ke-6, Ali Adrian Rusmiputro sudah mengumpulkan 15 poin dan berada di posisi 18 dari 42 pembalap yang berlaga di WSSP 300. Di putaran ke-6 itu, Ali Adrian sudah mampu ke Super Pole 2. Itu adalah kali pertama Ali Adrian masuk dalam sesi kedua kualifikasi yang hanya diikuti 12 pembalap tersebut.

Semoga sukses Ali! 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id