All New Honda PCX Masuk Jajaran Motor Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia, Inilah Alasannya!

All New Honda PCX Masuk Jajaran Motor Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia, Inilah Alasannya!
Kamis, 28 Desember 2017 22:40
Yulian Lahardi

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan bahwa All New Honda PCX masuk dalam jajaran motor yang banyak menyita perhatian publik Indonesia. Emblemnya disandingkan dengan Honda BeAT, Honda Vario, Yamaha Mio, dan Yamaha NMax.

Daya tarik  All New Honda PCX yang menyedot banyak pemberitaan ini bukanlah tanpa alasan. Seperti yang pernah diutarakan Bebin Djuana selaku pengamat sosialita dan industri otomotif beberapa waktu lalu, menyebut bahwa tampilan dan penetapan harga PCX anyar akan menjadi magnet perhatian masyarakat di Tanah Air.

All New Honda PCX 150

Nah, harga Honda PCX generasi sebelumnya yang ada di angka Rp 40 jutaan, kini dengan versi rakitan lokal hanya Rp 27 juta hingga Rp 32 juta, tentu saja menarik minat masyarakat terhadap segala hal yang berkaitan dengan PCX. Selain itu, adanya fitur untuk produksi Indonesia, yang sudah menggunakan double disc brake juga menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, buat pasar lokal, nantinya akan ditandai dengan hadirnya tempat pelat nomor.

Sekadar catatan berdasarkan ulasan sebelumnya, rem belakang cakram ini merupakan input dari pasar Indonesia. Tak heran, kedua varian PCX ini juga dibedakan dari sistem remnya. Varian pertama diperkirakan mempunyai harga Rp 27 juta yang menggunakan sistem CBS atau dikenal dengan Combi Brake System. Bedanya, kali ini CBS diaplikasi pada dua buah rem cakram, beda dengan skutik Honda yang lain, dimana rem belakangnya pakai teromol. Jadi ada sistem katup khusus di belakang lampu sebelah kiri yang membagi kekuatan rem ke cakram depan dan belakang saat tuas rem kiri ditarik. 

All New Honda PCX 150

Lalu varian kedua tidak pakai CBS, tapi sudah mengaplikasi ABS (Antilock Braking System) satu channel, khusus hanya untuk rem depan saja. Varian ini diperkirakan akan dibanderol Rp 32 juta (Harga akan ditentukan setelah BBN baru 2018 keluar).

Selain itu, All New PCX akan mengusung pelek dengan desain baru yang dibalut ban berukuran depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, ukuran ini lebih besar dari sebelumnya. Mesinnya sendiri berkapasitas 149,3 cc dengan ukuran bore dan stroke 57,3 x 57,9 mm dan rasio kompresi 10.6 : 1.  Mesin ini berteknologi injeksi eSP khas Honda dan dilengkapi pendingin cairan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.