All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer

All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer
Jumat, 15 September 2017 18:05
bautenam

Jika Anda sudah berkunjung ke dealer Honda Astra Motor di kawasan Kavling Commercial Park BSD City, pastikan Anda naik ke lantai atas untuk melihat deretan motor produksi Honda yang sudah dimodifikasi. Nah, salah satunya adalah All New Honda Scoopy yang berkelir kuning ini. Bikin pangling karena skutik ini sudah dimodifikasi bergaya cafe racer oleh Tomi Airbrush.

"Honda Scoopy ini dimodifikasi untuk memperlihatkan modifikasi yang proper dan masih bisa dipakai harian serta tidak menggugurkan garansi pabrikan," ujar Andy Susanto, Kepala Bagian Retail Honda Astra-Motor. Seperti apa sih modifikasi yang tidak menggugurkan garansi? "Selama tidak memodifikasi internal mesin, kelistrikan, juga suspensi maka garansi akan tetap berlaku." bilangnya lagi.

Ok, kembali ke Scoopy ini lagi. Tomi selaku modifikator mencoba menterjemahkan konsep cafe racer ke Scoopy ini. "Yang diinginkan oleh Honda Astra-Motor adalah membuat konsep cafe racer yang unik dengan single seater dan grafis chequered flag, nomor seperti motor balap retro, dan warna yang mencolok," jelasnya panjang lebar.

Tak pakai lama, tangan kreatif Tomi pun langsung beraksi. Ia mulai 'menggambar' di bodi Scoopy dengan teknik airbrush, "Di sisi kiri kanannya saya buatkan chequered flag dengan nomor seperti yang diinginkan oleh Astra Honda-Motor. Kemudian di bodi depan saya buatkan grafis logo CR yang artinya adalah Cafe Racer," tutur pria yang sudah berpengalaman dengan airbrush selama belasan tahun ini. 

Lalu jok dicustom jadi model single seat yang kemudian dibungkus bahan MBTech. Handle brake juga diganti dengan buatan Bikers berikut spion bar end back mirrors yang menunjang khas gaya Cafe Racer. O ya, lampu depan belakang juga dilapis dengan stiker transparan hitam. Keren kan?

Sektor suspensi juga kena sentuhan modifikasi, sokbreker depan diganti dengan front bottom shock 7speed dan belakang diganti dengan tipe Gen. Untuk dapur pacu hanya ganti filter udara Mutarru dan ganti knalpot Leo Vince Black. Selebihnya hanya aksesori yang menunjang tampilan mesin saja seperti tutup tabung oli depan dari TDR Racing dan cover oli dari Pro Bikes.

Jadi penasaran pengin nyoba nih! Sayangnya hanya untuk display...  

Galleri foto All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer Galleri foto All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer Galleri foto All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer Galleri foto All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer Galleri foto All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer Galleri foto All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer Galleri foto All New Honda Scoopy 2017 Sporty ala Cafe Racer
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.