All New Suzuki Satria Vs Honda Sonic, Mana yang Lebih Diminati Saat Ini?

All New Suzuki Satria Vs Honda Sonic, Mana yang Lebih Diminati Saat Ini?
Selasa, 28 November 2017 10:45
Yulian Lahardi

Keberhasilan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam memasarkan All New Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R memang tidak bisa dipungkiri menuai kata sukses. Secara desain dan performa, kedua motor 'ayam jago' underhyperbone tersebut memang sudah teruji di pasar Tanah Air.

Namun, bila mengintip data penjualan Oktober lalu, terungkap mana dari kedua motor itu yang paling diminati. Setidaknya, angka penjualan kuda besi yang jenis dan harganya mirip bisa menjadi indikator tingkat ketertarikan konsumen dalam memilih motor.

Berdasarkan olahan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) untuk penjualan di bulan Oktober, menyebutkan bahwa All New Suzuki Satria F150 telah berhasil terjual sebanyak 1.610 unit. Sementara itu, secara mengejutkan Honda Sonic 150R berhasil membukukan penjualan sebesar 3.242 unit dari total penjualan keseluruhan dari Januari 2017 sebanyak 27.375 unit.

Dengan data penjualan itu membuktikan bahwa Honda Sonic 150R masih lebih diminati ketimbang Suzuki Satria F150. Sekadar tahu saja, menyoal harga kedua motor yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 150 cc itu adalah Rp 21,9 juta hingga Rp 22,3 juta untuk Honda Sonic 150R dan Rp 21,65 juta hingga Rp 21,95 juta untuk Suzuki Satria F150. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.