Angka Penjualan Motor Yamaha Vs Honda, Manakah Paling Unggul di Indonesia?

Angka Penjualan Motor Yamaha Vs Honda, Manakah Paling Unggul di Indonesia?
Jumat, 29 Juni 2018 06:30
Yulian Lahardi

Sudah menjadi pendapat umum di masyarakat pencinta sepeda motor kalau brand Yamaha dan Honda saling salip di angka penjualan, khususnya pasar domestik. Sejumlah model telah dikeluarkan kedua pabrikan asal Jepang itu.

Mulai dari skutik, bebek, motor sport, hingga moge. Nah, tentu Anda penasaran, manakah yang paling unggul penjualannya di Tanah Air?

Menjawab pertanyaan itu, silakan simak angka penjualan di Bulan Mei yang bersumber dari data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). Data yang diterima Otorider.com menyebutkan bahwa perolehan penjualan di Bulan Mei untuk Honda adalah sebesar 436.727 unit.

Sementara itu untuk total penjualan Yamaha di bulan yang sama sebesar 140.068 unit.

Kemeriahan JFK

Baca juga: All New Honda Vario 150 2018 Bisa Dimiliki Dengan Kredit Ringan, Hanya Rp 1 Jutaan

Baca juga: Sama-Sama Menyandang Predikat Motor Baru, Manakah Penjualan Paling Laris Antara All New Honda Vario Dengan CB150 Verza?

Dengan demikian terjawab sudah brand paling unggul di Bulan Mei saat ini untuk pasar Indonesia.

Berdasarkan data yang diolah dari AISI, penjualan sepeda motor secara domestik pada bulan Mei 2018 sebanyak 589.304 unit, tumbuh 1,4% dibandingkan bulan April 2018 yaitu 580.921 unit. Meski mengalami sedikit koreksi sebesar 4,7% dari bulan sebelumnya, sepeda motor Honda memberikan kontribusi sebanyak 74,1% terhadap pasar domestik dengan total penjualan 436.727 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.