Apa Saja Yang Dicek Paska-Perjalanan Jauh Atau Turing? Inilah Jawabannya

Apa Saja Yang Dicek Paska-Perjalanan Jauh Atau Turing? Inilah Jawabannya

Sepeda motor setelah digunakan dalam perjalanan jauh atau turing, akan terjadi penurunan performa. Alhasil ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat kondisi sepeda motor mengalami penurunan performa.

“Sepeda motor saat menempuh perjalanan jauh atau turing pasti akan menyebabkan performa menurun sehingga ada beberapa hal yang harus di periksa atau diganti komponennya,” ujar Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function Wahana  Honda

Taufiqurrohman menjelaskan, yang harus pertama kali diperiksa adalah oli mesin, apakah oli mesin motor masih bagus dan sesuai dengan standar pemakaian sepeda motor,. "Seharusnya jika kita melakukan perjalanan jauh atau turing, hal yang pertama dilakukan adalah mengganti oli mesin."

Menurutnya fungsi oli mesin sangat berpengaruh terhadap performa. "Ganti oli sesuai dengan standar sepeda motor karena oli mesin mempunyai fungsi untuk melumasi bagian komponen serta untuk mendinginkan mesin dan mencegah karat. Sehingga oli mesin harus tetap diperhatikan saat menempuh perjalanan jauh atau turing."

Bukan hanya oli mesin yang harus diperhatikan, melainkan kampas rem, dan kondisi lampu. "Jika Anda malas untuk melakukan pengecekan komponen tersebut, lakukanlah servis di bengkel bengkel terpercaya motor pabrikan yang Anda gunakan," tutupnya.

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id