Astra Honda Motor Best Student Mulai Seleksi Pelajar Jago Wirausaha, Benar-Benar Kesempatan Emas!

Astra Honda Motor Best Student Mulai Seleksi Pelajar Jago Wirausaha, Benar-Benar Kesempatan Emas!
Selasa, 3 April 2018 11:20
Yulian Lahardi

Bersama jaringan main dealer di seluruh Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) secara serentak memulai seleksi siswa/i tingkat SLTA yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha. Seleksi bagi wirausaha muda ini digelar dalam rangkaian program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 untuk mencari generasi muda hebat yang siap berkarya dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan bangsa.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-16, AHMBS kini menjadi kompetisi bergengsi antar pelajar yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun. Seleksi bagi para pelajar SLTA di seluruh Indonesia ini mulai dibuka pada April hingga Juli 2018. Wirausaha muda terbaik yang terpilih dari setiap wilayah main dealer Honda ini akan berkompetisi secara nasional pada awal Agustus tahun ini.

Tahun ini, AHMBS mengangkat tema The Millennial Race of Young Entrepreneur yang mencerminkan ketatnya kompetisi antar generasi milenial dalam mengoptimalkan potensi kewirausahaan yang dimiliki. Sesuai karakter anak muda terkini, para peserta kompetisi tahun ini didorong untuk memaksimalkan kreativitas dan pemanfaatan dunia digital dalam memajukan usahanya. 

Kriteria penilaian kompetisi AHMBS 2018 disusun secara komprehensif bersama salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia, yaitu PPM School of Management. Para pelajar yang mengikuti kompetisi ini diuji ide dan kemampuan wirausahanya dengan kriteria yang meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan. Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan.

Seleksi menjadi semakin ketat seiring dengan penilaian secara menyeluruh terhadap kemampuan wirausaha muda ini dalam mengelola bisnisnya dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan SDM. Mereka pun juga harus mampu menyusun sistematika proposal bisnis secara jelas dan terperinci yang menggambarkan model bisnis kepada para calon investor dalam simulasi bisnis.

 Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan setiap tahun AHMBS memiliki unsur kebaruan yang semakin menantang peserta untuk semakin kreatif dan kompetitif dalam berkarya. AHM melihat kualitas bisnis yang baik juga harus didukung dengan kemampuan berintegrasi dengan dunia digital, terutama media sosial. Hal ini menjadi tantangan baru para wirausaha muda untuk dapat sukses dalam berkarya.

“AHMBS 2018 menyuguhkan kompetisi ketat dan bergengsi yang diikuti oleh calon wirausaha muda terbaik di Tanah Air. Kami berharap program ini mampu memotivasi banyak generasi muda untuk terus berkarya dan berwirausaha sehingga bersama-sama kita dapat wujudkan jutaan wirausaha muda Indonesia yang berkualitas,” ujar Muhibbuddin.

Selain kriteria penilaian individu yang semakin ketat, AHMBS tahun ini juga menilai kemampuan peserta dalam bekerjasama dalam tim. Penilaian kriteria ini diwujudkan melalui kegiatan AHMBS Amazing Race. Para peserta akan dikuatkan kebersamaannya satu sama lain melalui kegiatan kelompok di suatu wahana permainan terkemuka. Dengan tetap mengutamakan prinsip safety first, para peserta akan diuji kemampuan memecahkan tantangan bersama tim. AHMBS Amazing Race ini diharapkan menjadi titik awal mereka untuk memulai belajar networking dan kerjasama tim yang bermanfaat untuk masa depannya.  

Dalam Pelaksanaan AHMBS tahun ini, AHM juga bekerjasama dengan Yayasan Astra Honda Motor, jaringan main dealer sepeda motor Honda, dan empat anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.