Awal Baik, Espargaro Terkencang di Superpole Suzuka 8 Hours

Awal Baik, Espargaro Terkencang di Superpole Suzuka 8 Hours
Sabtu, 25 Juli 2015 22:25
Danu P Dirgantoro

Pembalap MotoGP Pol Espargaro akan start dari pole position di Suzuka 8 Hours 2015, pada Minggu 26 Juli 2015. Espargaro yang  bernaung di tim Yamaha Factory Racing berhasil bertengger di posisi teratas pada sesi Superpole Lap. Rider kelahiran  1991 ini berhasil mengukir waktu 2 menit 6,000 detik. 

“Ini luar biasa. Saya masih tak percaya sebenarnya, ini adalah usaha kerjasama tim. Semua pembalap bagus-bagus performanya. Tapi hal besarnya itu adalah besok,” ujar pembalap Spanyol ini.

Di urutan kedua Superpole bertengger rekan setim Espargaro, Katsuyuki Nakasuga. Pembalap tuan rumah itu meraih waktu 2 menit 6,059 detik tentu menggunakan motor Yamaha R1 yang sama dengan dipakai dua rekan setimnya, Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Bagi beberapa pembalap seperti Pol Espargaro, Bradley Smith dan pensiunan MotoGP Casey Stoner, Suzuka 8 Hours 2015 adalah pengalaman pertama bagi mereka. Baru pertama jajal saja sudah dapat awalan yang bagus. Toh, namanya balap ketahanan, pemenang tak ditentukan hanya dalam beberapa lap. Selama 8 jam penuh, mereka akan membuktikan ketahanan fisik dan teknis motor. Mampukah Pol dan tim mempertahankan posisinya sampai akhir lomba? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.