Ayuk Berkenalan Dengan Yamaha TY-E, Inilah Keunggulannya

Ayuk Berkenalan Dengan Yamaha TY-E, Inilah Keunggulannya

Yamaha Motor Co memberikan informasi bahwa pihaknya saat ini sedang mengembangkan motor listrik TY-E electric trial bike yang nantinya akan berkompetisi di FIM Trial-E Cup 2018.

Dilansir dari Visordown.com. Gelaran FIM Trial-E Cup seri pertama akan diselenggarkan di Auron, Prancis pada 14-15 Juli 2018. Yamaha Motor Co sudah menunjuk pembalap Kenichi Kuroyama yang saat ini masih berkompetisi di kelas 1A Super Class di kejuaraan Japan Trial Championship.

 

Yamaha TYE Electric

“Saat ini kami fokus untuk menciptakan motor trial versi kompetisi bertenaga listrik, kami juga berusaha untuk mengembagkan motor itu lebih jauh lagi, serta meminimalisir kelemahan motor listrik ini, dimana bagian bodi yang ringan dengan tenaga besar akan menyebabkan pengendalian menjadi sulit,” jelas pihak Yamaha Motor Co.

Baca juga: Galeri Foto BMW R1200GS & R1200GS Adventure

Yamaha TY-E memiliki kontrol yang baik pada kecepatan sangat rendah. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan kopling mekanis agar keseimbangan kendaraan lebih baik. Kelebihan lainnya juga terdapat flywheel untuk membuat traksi ban lebih baik.

Untuk baterai Yamaha TY-E ini memilki berat yang ringan serta dimensi yang ringkas. Untuk rangka bermodel monokok CFRP yang dinilai bobot paling ringan.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id