Ban Aspira Premio, Tingkatkan Percaya Diri Berkendara

Ban Aspira Premio, Tingkatkan Percaya Diri Berkendara
Kamis, 10 November 2016 18:00
Ilham Pratama

Ban bisa disebut sebagai salah satu faktor krusial dalam hal keselamatan berkendara motor. Pasalnya, pemilihan ban yang tidak tepat bisa membawa dampak buruk di sisi pengendalian motor yang berujung pada berkurangnya faktor keselamatan berkendara.

Hal ini disadari oleh PT Astra Otoparts Tbk saat memproduksi ban Aspira Premio. Dengan dukungan dari produsen ban asal Italia, Pirelli produk Aspira Premio unggul di sisi teknologi dan penunjang safety.

Diantaranya lewat perbedaan alur ban depan dan belakang yang sudah disesuaikan dengan kebutuhannya. "Kami mengadopsi pattern depan dan belakang yang berbeda, memang didesain seperti itu. Karena tugas kedua ban ini (depan-belakang, Red) berbeda. Dan kebanyakan ban dengan ulir yang berbeda ini dipakai motor-motor besar. Kami sudah mengujinya secara keseluruhan, dengan pengujian terbaik," ujar Ifan Martin Head Tire & Tube Departement Domestic Marketing Division.

Irfan menambahkan apa yang menjadi alasan mengapa desain ulir Aspira Premio berbeda. "Kalau ban depan itu fungsinya untuk memecah air, desain ini bisa melakukannya dengan baik. Sedangkan ban belakang itu untuk traction, sehingga keduanya bisa melakukan peran dengan baik," ujarnya. Selain itu, fungsi utama ban depan saat pengereman juga bisa maksimal dengan alur ban model ini. 

Dan ini diakui oleh M. Ady, alias Jotos, juara IMOS MotoGymkhana 2016 yang berlangsung di JCC, Senayan akhir pekan lalu. "Bannya stabil, sangat bagus untuk pemakaian harian di jalan raya. Traksinya maksimal dengan adanya perbedaan ulir tersebut. Jadi makin percaya diri," ucap pria yang juga instruktur safety riding tersebut. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.