Ban Radial Bisa Buat Skuter?

Ban Radial Bisa Buat Skuter?
Jumat, 14 April 2017 09:00
Ilham Pratama

Besarnya pangsa pasar skuter di Indonesia tak serta merta membuat IRC melepas ban radial untuk motor bertransmisi otomatis tersebut. Saat ini IRC yang baru merilis ban radial RMC 810 menyatakan hanya akan membuat ban radial khusus motor sport.

"Ban radial untuk pasar skuter? Sepertinya tidak. Karena itu peruntukannya memang buat motor sport, kalau matik atau bebek kurang begitu tepat," buka Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal, distributor dan produsen ban IRC.

Bukan tanpa alasan IRC enggan melepas ban radial untuk segmen skuter. Paling kentara dari harga jualnya yang terbilang tinggi dari ban standar (ban bias). "Ban radial memiliki bahan yang berbeda dari ban bias, seperti menggunakan steel belt dan Aramid. Ini membuat harga jualnya tak akan kompetitif ketimbang ban bias. Sehingga kemungkinan sulit diterima pasar," urainya.

Pria yang karib disapa Ari ini juga menambahkan jika efek penggunaan ban radial pada skuter tak akan terlalu signifikan bedanya dengan ban bias. "Dengan lingkar roda 13 atau 14 inci dan kecepatan yang tak terlalu tinggi, efek pada ban radial tak bisa optimal seperti di motor sport," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.