Ban Radial IRC RMC810 Bisa Buat Balap?

Ban Radial IRC RMC810 Bisa Buat Balap?
Senin, 17 April 2017 10:45
Ilham Pratama

Dengan keunggulan dari sisi bobot yang lebih ringan dan menawarkan handling lebih baik, ban radial IRC RMC810 yang dikenalkan pekan lalu ternyata tidak cocok dipakai balap.

Hal ini disampaikan oleh Akatsuka, Head of Product Development and Quality Assurance IRC Japan. "Ban ini (RMC 810) bukan dirancang untuk balap. Namun untuk kenyamanan bagi penggunanya. Karena kontruksi, kompon dan kembangannya didesain untuk harian," ucapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, menurutnya jika ban ini dirancang juga untuk keperluan balap maka akan ada salah satu kenyaman yang dikorbankan. Terutama dari kenyamanan berkendara di jalan basah, atau hujan. "Jika kembangannya dirancang untuk balap, maka kenyamanan akan berkurang saat basah," pungkasnya.

Sebagai catatan, di arena balap saat ini IRC masih mempercayai pada varian Fasti yang notabene sebagai ban bias. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.