Ban Slick Fasti1 Jadi Pilihan Komunitas Pecinta Balap

Ban Slick Fasti1 Jadi Pilihan Komunitas Pecinta Balap

 

 

Di Indonesia, balapan bukan hanya diikuti oleh rider profesional, tetapi juga oleh para anggota komunitas. Dan bagi pecinta balap, ban merupakan salah satu faktor krusial. Tak heran beragam merek dan tipe gencar menggempur segmen tersebut. 

 

Menariknya, ban slick, alias botak tanpa kembangan, yakni IRC Fasti 1 menjadi pilihan anggota komunitas yang berlaga di ajang balap Yamaha Sunday Race 2017 yang turut menggelar kelas komunitas pada Minggu (16/7).

 

Terbukti, ban buatan PT Gajah Tunggal Tbk ini mendominasi peserta lomba dengan tingkat penggunaan sekitar 40-50 persen dari seluruh peserta. 

 

"Cukup mengejutkan karena dari seri ke seri komunitas yang pakai IRC semakin bertambah," kata Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk disela YSR 2017 seri-2.

 

Fasti 1 sendiri sudah dipakai terlebih dahulu di dunia balap. Ban slick khusus arena balap ini sudah turun di balap nasional pro seperti Motoprix dan IRS.

 

Dengan suksesnya penetrasi pasar di arena balap komunitas yang sudah diawali dengan suksesnya Fasti 1 di arena balap, pria humoris ini mengatakan jika pihaknya tak menutup kemungkinan jika ke depan akan mendukung komunitas yang menyukai balap.

 

Hal ini juga diakui salah seorang peserta, yakni Harry dari Tim YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Denpasar. "Ban ini sudah tidak asing. Selain buat YSR, kami juga memakainya di event fun race. Performanya tidak kalah dengan ban impor yang dipakai motor-motor lain. Di luar itu, harganya paling terjangkau," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id