Baru Saja Mengecat Motor? Hindari Perlakuan ini!

Baru Saja Mengecat Motor? Hindari Perlakuan ini!
Sabtu, 23 September 2017 12:10
Yulian Lahardi

Bagi Anda yang motornya sedang dibangun kembali, atau sekadar melakukan proses pengecatan, sebaik perhatikan sejumlah hal agar terhindar dari kerusakan detail hasil cat. Seperti warna bodi agak kusam dan ada perbedaan warna meskipun sedikit yang hanya bisa dilihat secara detail.

Seperti yang diutarakan oleh Hadi Black, pemilik Auto Black, bengkel perbaikan bodi dan pengecatan motor di kawasan BSD Auto Parts, Jl. Letnan Sutopo, Tangerang Selatan, bahwa paska-pengecatan, motor juga butuh perlakuan khusus. "Hindari serah terima motor ke pemilik bila motor belum benar-benar kering dari pengecatan," jelas Hadi.
 
Katanya lagi, sejumlah pemilik kendaraan roda dua yang belum paham justru membawa motor yang habis dicat ke gerai bike care, atau salon motor untuk dipoles agar mengilap. "Padahal hal tersebut bisa merusak lapisan cat dan mengakibatkan kepudaran warna secara bertahap," bilang Hadi.
 
Selanjutnya, Hadi juga menganjurkan agar setelah serah terima kunci paska-pengecatan sebaiknya hindari tersiramnya motor dari berbagai macam cairan pembersih atau busa saat mencuci motor. "Tunggu sampai tiga hari, itupun sebaiknya hanya air tanpa campuran pembersih apalagi kalau sampai dipoles," bilangnya seraya menyebut hal tersebut guna menghindari 'panu' pada bodi motor paska-pengecatan.
 
 
 
 
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.