Begini Cara Hebat Yamaha Merangkul SMK Binaan

Begini Cara Hebat Yamaha Merangkul SMK Binaan
Jumat, 6 Juli 2018 17:05
Yulian Lahardi

Yamaha Indonesia secara aktif dan konsisten mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan melalui Program SMK Binaan Yamaha. Program tersebut juga merupakan CSR (Coorporate Social Responsibility) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2003 hingga saat ini.

Program SMK Binaan Yamaha bertujuan mempersiapkan siswa dan siswi SMK siap pakai di dunia kerja dan kewirausahaan melalui standarisasi kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor sesuai dengan kurikulum Yamaha Technical Academy (YTA).

Baca juga: Yamaha Aerox 155 VVA Bisa Diperoleh Dengan Down Payment Hanya Rp 1,5 Juta, Kok Bisa?

Pada tanggal 5 Juli 2018, bertempat di Yamaha Flagshipshop Semarang, 47 SMK tersebut berkesempatan ambil bagian dalam ajang SMK Contest 2018 yang merupakan rangkaian acara ITGP (Indonesia Technician Grand Prix) 2018. Ajang ini jadi pembuktian “Link & Match” antara dunia pendidikan dan industri, sekaligus merayaan ulang tahun Yamaha ke-63, 1 Juli kemarin.

“Program SMK Binaan Yamaha adalah bukti nyata kontribusi Yamaha Indonesia untuk Merah Putih Semakin di Depan dengan pelatihan teknologi otomotif Yamaha. Pada kesempatan ini kami juga akan mengadakan peresmian Kurikulum SMK Kelas Khusus Yamaha terbaru. Dengan kurikulum baru ini diharapkan SMK bisa mengikuti perkembangan industri sepeda motor terkini dan lulusannya siap bekerja di jaringan bengkel Yamaha maupun berwirausaha. Wirausaha bukan sekadar keterampilan, melainkan cara berpikir mencari jalan keluar beragam permasalahan. Hal ini perlu ditumbuhkembangkan sejak dini," jelas M. Abidin, GM Aftersales Service & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.