Begini Cara Komunitas Motor Kampanyekan Safety Riding ke Masyarakat

Begini Cara Komunitas Motor Kampanyekan Safety Riding ke Masyarakat
Rabu, 21 Desember 2016 14:05
Ilham Pratama

Kesadaran keselamatan berkendara bisa dilakukan siapa saja. Termasuk anggota komunitas motor. Seperti beberapa komunitas motor berikut yang coba mengampanyekan kesadaran safety riding pada masyarakat lewat bermacam kegiatan.

Diantaranya Koster Indonesia yang bekerja sama dengan berbagai pihak seperti pemerintah pusat, kepolisian, lingkungan RT/RW, kelurahan, dan media. Komunitas ini memilih salah satu media sosialisasi kampanyenya adalah dengan siaran radio dan menjadi narasumber pada talkshow yang bertajuk “bahaya melawan arus lalu lintas”.

Berlatar belakang dari hal tersebut, Koster Indonesia juga mengangkat tema “Bahaya Melawan Arus” dengan mengadakan silent campaign di bawah fly over Kalibata dan sosialisasi di Kelurahan Rawajati.

Kemudian, ada Tiger Riders Club – Indonesia yang mengajak ibu-ibu PKK di kawasan Cipinang untuk sadar dan tahu akan pentingnya menggunakan helm, komunitas ini berhasil menjadikan para Ibu di kawasan tersebut menjadi role model di tengah keluarga dan lingkungannya. Tema yang diusung komunitas ini adalah “Jauh Dekat Pakai Helm Tetap Keren”

Tak ketinggalan, Pulsarian Bekasi yang terpilih menjadi mitra kepolisian dan dinobatkan sebagai duta tertib lalu lintas ini. Kampanye mereka dengan mengajak pengemudi ojek online mengenai konsep safety riding. Untuk itu, bersama dengan perkumpulan perusahaan ojek online dan taksi, komunitas ini melakukan sosialisasi dan edukasi yang bertajuk  “Solusi Bijak Penggunaan Handphone”. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.