Begini Cara Yamaha Mencari Shop Manager Terbaik!

Begini Cara Yamaha Mencari Shop Manager Terbaik!
Rabu, 29 November 2017 16:00
Angga M

Dalam bidang bisnis otomotif, Shop Manager (SM)sangat dibutuhkan karena merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap kelangsungan bisnis sebuah dealer, baik sales, service ataupun spare parts. Merekalah yang memegang kendali dalam sebuah penjualan sepeda motor, sehingga kualitas SM sangat berpengaruh dalam kemajuan bisnis otomotif.

Mengingat pentingnya peran posisi itu, MPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar National Shop Manager Competition pada 22 November 2017 lalu di Jakarta. Pelaksanaan tersebut merupakan kali kedua dalam penyelenggaraannya.

Gelaran yang bertujuan untuk memperkuat fungsi SM serta budaya Yamaha Philosopy di dealer, untuk berprestasi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Yamaha. Untuk menjadi pemenang di tingkat nasional, seorang manager harus melalui seleksi dari tingkat regional sampai kompetisi nasional, dimana mereka harus menyisihkan lebih dari 1.300 peserta di seluruh Indonesia.

Dalam keterangan resmi Yamaha, pemilihan SM tingkat nasional harus melalui tahap tes soft skill dan hard skill serta kemampuan presentasi. Kemudian pemenang tahap regional berkesempatan melaksanakan ide kreatif di dealer masing masing selama 2 bulan untuk dikompetisikan di tingkat nasional.

Dari 1.300 SM di Indonesia, terpilihlah 31 finalis regional di babak grand final, untuk berkompetisi kembali menjadi yang terbaik dengan diuji kemampuan menyangkut pengetahuan 3S Concept baik sales, service dan spare parts. Selain itu, diuji kemampuannya dalam menganalisa masalah dan problem solving. Di tahap akhir, finalis diminta mempresentasikan hasil proyek di hadapan seluruh peserta dan team juri.

Pada tahap Grand Final, keluar sebagai pemenang adalah Perli, SM dari area Medan, Sumatera Utara. Para juri terkesan dengan project dealernya yang selaras dengan nilai Yamaha, yaitu ‘Berfikir Kreatif, Out the Box’. Melalui projectnya, Perli berhasil meningkatkan penjualan Mio S yang merupakan produk terbaru Yamaha.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.