Berita Terbaru, Zero Motorcycles Persiapkan Powertrain untuk Motor T-Rex Berbahan Laju Listrik

Berita Terbaru, Zero Motorcycles Persiapkan Powertrain untuk Motor T-Rex Berbahan Laju Listrik
Kamis, 12 April 2018 16:30
Angga M

Powertrain untuk Motor T-Rex berbahan laju Listrik akan tiba di Montreal pekan depan. Sejatinya kendaraan berbasis bahan laju listrik ini mengusung tiga roda. Nah, berita terakhir didapat kalau Motor Campagna selaku produsen Motor T-Rex sudah mengumumkan akan meluncurkan 100% versi listrik kendaraan tiga roda tersebut dengan menggunakan powertrain dari Zero Motorcycles.

Zero Motorcycles (ZM) sendiri akan memperluas jaringan guna menghadirkan suku cadang untuk pembangunan kendaraan listrik lainnya. Nantinya, ZM akan bekerja sama dengan sepeda motor Curtiss. Sekadar catatan kalau semua armada Curtiss sudah menggunakan bahan laju berbasis listrik, termasuk jet-ski listrik.

Dilansir dari engadget, T-Rex juga mempunyai versi bahan bakar minyak yaitu T-Rex 16SP dengan kapasitas mesin 1.649 cc dengan performa 160 dk. Motor ini mampu melaju mencapai 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

Untuk harga T-Rex dengan bahan bakar minyak sendiri dibanderol Rp 909 jutaan bila disetarakan dengan rupiah. Kembali ke urusan Motor T-Rex berbahan laju listrik, bahwa calon pemilik nantinya akan disuguhkan berkendara yang menyenangkan dengan tunggangan ramah lingkungan. Namun, T-Rex tersebut belum mampu dikendarai dengan rute jauh sebagaimana kendaraan berbasis laju gas atau bahan bakar bensin.

Saat ini ZM sendiri baru memperkenalkan baterai pengisian cepat guna mengurangi masalah Motor T-Rex di perjalanan.

Campagna mengatakan motor listrik T-Rex memiliki model eksotis dan prototipenya akan diperkenalkan di Montreal Electric Vehicle Show mulai 20 April. Bila tidak ada halangan, versi canggihnya juga akan diperkenalkan di musim panas ini.          

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.