Berkah Jaya 106 Kebumen Hadiah Ramadhan Dari X-Trac Indonesia

Berkah Jaya 106 Kebumen Hadiah Ramadhan Dari X-Trac Indonesia
Senin, 4 Juli 2016 14:05
EL-DN

Berkah Jaya 106 Kebumen melalui pembalapnya, Pradita Imammoel Haq, yang masih berusia 8 tahun benar-benar memperoleh ‘berkah’ di bulan ramadhan.  Hal tersebut terjadi Sabtu (2/7) lalu, ketika acara buka bersama dilakukan oleh skuad tim motocross dan grasstrak dengan sejumlah warga desa Kebulusan, Kebumen. Di situ memang markas skuat Berkah Jaya 106 Kebumen.

Pada acara tersebut, X-Trac Indonesia, melalui perwakilan dilernya di Kebumen memberikan dana Rp 25 juta kepada Pradita Imammoel Haq, crosser cilik yang masih duduk di bangku kelas 3 SDN Kutosari 4 Kebumen. Dana tersebut seperti sebuah bukti X-Trac serius turun gelanggang di grasstrack maupun motocross di tahun 2016, dengan menggandeng Radit.

Tak hanya dana, sebelumnya unit motor minimoto X-Trac yang bermesin 4 tak 110 cc, sudah diberikan bulan lalu untuk dikendarai Radit di lintasan, pada kelas minimoto usia 5 sampai 8 tahun.

“Ini berkat kiprah dan prestasi Radit di beberapa kompetisi motocross dan grasstrack yang meraih podium. Pihak X-Trac melihat potensinya dan mencoba bekerja sama merangkul kami,”  bangga Rizal Sampurna, ayah Radit yang dulu punya latar belakang pembalap road race.

Rizal, begitu panggilannya melanjutkan bahwa potensi putranya ini mempunyai bakat di dunia balap tanah. Selama ini beberapa prestasi podium telah dihasilkan oleh Radit, utamanya pada kompetisi motocross, grasstrack kelas SE 50 cc. Di situ Radit kecil digandeng oleh Gazgas Indonesia untuk melaju di lintasan tanah.

Kembali kepada support X-Trac Indonesia, Kurniawan selaku perwakilan X-Trac di Kebumen mengatakan bahwa bukan sembarangan menggaet Radit untuk menggunakan minimoto jualannya.  Ini terkait kiprah Berkah Jaya 106 Kebumen dan potensi Radit sendiri yang menjanjikan, serta pembuktian atas kehandalan minimoto X-Trac pada dunia kompetisi balap tanah.

Namun demikian strategi menunjang X-Trac makin kencang di lintasan, sejumlah riset dilakukan. Ini dikatakan oleh Sani Arsenio, mekanik yang meriset unit tersebut.

“Seperti pengapian, disuplai YZ125. Lalu piston dijejali forged 54mm. Klep in 27, ex 23. Karburatornya PWK 28 mm. Sama setting suspensi pakai label DNM untuk memperoleh rebound sip. Untuk exhaust, masih pakai bawaan motor sudah oke,” yakin  Sani sapaannya.

Kabarnya melalui riset kecil itu Radit dengan X-Trac sudah memperoleh podium 5 besar kelas minimoto 5 s/d 8 tahun, pada d beberapa kompetisi grasstrack. Terdengar kabar, nantinya akan ada 1 unit minimoto X-Trac lagi yang diberikan setelah lebaran.  Mantap Bro. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.