Beruntungnya Pembalap Asal Indonesia Ini, Ikuti Peluncuran Tim Balap Kejuaraan Dunia di Italia

Beruntungnya Pembalap Asal Indonesia Ini, Ikuti Peluncuran Tim Balap Kejuaraan Dunia di Italia

Secara resmi Tim MotoX Racing meluncurkan livery baru di 2018 untuk ajang FIM Supersport 300 World Championship (WSSP300) yang berlangsung di Moto Expo, Roma, Italia (10/3). Acara itu diikuti juga oleh pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Sebelumnya Galang Hendra membuat kejutan prestasi menjadi juara saat berkompetisi sebagai wildcard di kejuaraan dunia WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol tahun lalu. Galang Hendra, di tahun lalu masuk ke dalam tim Yamaha R3 bLU cRU yang dirancang guna memberikan tahapan karir yang jelas untuk pembalap muda berbakat dengan menuju kejuaraan WorldSBK musim 2017.

TIm Moto X Racing

Pembalap Yamaha Indonesia ini tampil dua kali sebagai wildcard di Kejuaraan WSSP300 2017. Galang sendiri tidak pernah balapan dengan menggunakan YZF-R3 sebelumnya. Saat di trek Portimao, Portugal, dirinya sempat mendapatkan posisi ke-10. Selanjutnya Galang kembali balap di seri terakhir di Jerez, Spanyol dengan meraih kemenangan di seri penutup WSSP300.

Team Moto X Racing WSSP300 akan mengikuti secara full seri dengan dukungan Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dimana kedua perusahaan tersebut bekerjasama untuk membantu dan mengembangkan pembalap muda terbaik.

"Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Yamaha dan Indonesia di ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge dan Kejuaraan Dunia WSSP300. Setelah kemenangan saya di balapan terakhir di Jerez, kini saya diberi kesempatan untuk bersaing penuh dalam kejuaraan ini," ujar Galang Hendra Pratama.

TIm Moto X Racing

Sedangkan Alberto Barozzi, selaku Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager menambahkan, "Kami bangga berada di sini dalam event MotoDays yang terkenal di Roma untuk peluncuran Team MotoX Racing sebagai penantang juara WorldSSP300, bersama pembalap muda berbakat asal Indonesia, Galang Hendra. Dia memberi kesan mendalam dalam dua kali penampilan wildcard di tahun 2017 dan sepenuhnya layak mendapat kesempatan untuk bersaing di kejuaraan dunia semua seri."

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id