Biker Brotherhood MC Gelar Festival Layang-Layang Internasional, Melibatkan Negara Kawasan Asean

Biker Brotherhood MC Gelar Festival Layang-Layang Internasional, Melibatkan Negara Kawasan Asean
Rabu, 11 April 2018 19:45
Angga M

Seperti beberapa kegiatan Biker Brotherhood MC (BBMC) Indonesia yang selalu unik  dan berfilosofi sosial, budaya, pendidikan dan wawasan kebangsaan. Kali ini BBMC Jakarta Chapter akan menggelar Summer Breeze di acara puncak kegiatan ulang tahun ketujuh yang digelar di Pantai Tegal Papak Pandeglang Banten (14 April 2018).

Acara Summer Breeze dengan mengusung budaya lokal ini sekaligus memajukan pariwisata daerah. Nah yang menjadi daya tarik adalah Festival Layang-layang Internasional yang bekerjasama dengan Museum Layang-layang Indonesia dan didukung Pemerintah Propinsi Banten sesuai dengan program Exciting Banten.

Summer Breeze BBMC Jakarta Chapter

Konsep acara ini akan menarik karena setiap chapter BBMC akan menampilkan karya layang-layang terbaiknya untuk diadu dengan peserta lain dari negara negara Asean. Kegiatan ini tidak terlepas dari program BBMC yakni Brotherhood For Culture untuk menjaga budaya nasional.

Sejalan dengan budaya setempat akan menampilkan atraksi Debus serta Rampak Bedug, serta pembukaan acara akan menampilkan palang pintu budaya Betawi yang akan ditampilkan dari anggota BBMC Jakarta Chapter.

Sesuai dengan lokasinya yang mengambil area pantai, BBMC Jakarta Chapter juga akan mengadakan festival kuliner dengan memanfaatkan sumber daya laut. Sedangkan sajian lain untuk para undangan dari berbagai klub dan komunitas, BBMC Jakarta Chapter juga siap menyuguhkan Liwetride, yakni tradisi makan bersama untuk para bikers yang hadir.

Summer Breeze BBMC Jakarta Chapter

“Summer Breeze diadakan dengan tetap menjunjung asas persaudaraan serta menumbuhkan semangat menjaga aset budaya nasional sesuai program BBMC. Perayaan ulang tahun BBMC Jakarta Chapter yang ke-7 tahun ini mengangkat tema Summer Breeze untuk menunjukan bahwa kita memiliki kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara ala BBMC. Festival Layang-Layang Internasional adalah konten utama untuk melestarikan budaya tradisional kita yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Banten dengan program Exciting Banten serta melibatkan peserta dari luar negeri. Layang-layang memiliki simbol dan filosofi yang kuat dalam persaudaraan,” ujar Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter.

Herry Gotri menambahkan bahwa pemberitahuan event kepada masyarakat setempat serta kalangan klub motor di Serang sudah jauh-jauh hari dilakukan. “Kita telah melakukan pemberian Al-Quran kepada Pondok Pesantren, lalu ada Jam Session sekaligus gathering dengan klub motor Serang pada 10 Maret lalu,” jelasnya.

Sementara unsur sosial yang tetap menjadi ciri khas BBMC untuk masyarakat seperti khitanan massal akan diadakan pada hari Jumat (13/4) yang didukung oleh Bank BJB di Alun-alun Serang. Realisasi kegiatan ini juga tetap mengacu pada program Brotherhood for Children Care. Rangkaian acara Summer Breeze mendapat dukungan dari Coklat Retro, Bank BJB, Gerai Cipta, Dapur Cokelat, Lauders, HDCI Bogor serta Pemprov Banten.

Summer Breeze BBMC Jakarta Chapter

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.