BMW Motorrad Kenalkan Fitur BMW Connectivity, Bikin Penasaran?

BMW Motorrad Kenalkan Fitur BMW Connectivity, Bikin Penasaran?

BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan fitur terbaru pada sejumlah modelnya, yaitu BMW Connectivity yang merupakan sistem untuk pengendara agar bisa mendapatkan informasi seperti navigasi pada layar TFT 6,5 inci di dashboard.

Sistem ini dibantu dengan perangkat input berupa tuas yang bisa diputar di stang sebelah kiri. Fitur ini diperkenalkan BMW Motorrad Indonesia di kawasan TB Simatupang No 100, Cilandak Barat, Jakarta Selatan (6/5).

Layar multimedia tersebut bisa terkoneksi dengan Bluetooth dan digunakan pengendara seperti pada smart phone berbasis Android ataupun iOS serta adanya aplikasi Connectivity yang bisa langsung diunduh secara gratis.

Menu yang terdapat di dalam BMW Connectivity yaitu navigasi, telepon, media dan vehicle information. Untuk informasi navigasi tidak hanya ada panduan turn-by-turn yang mengandalkan data selular tetapi bisa juga digunakan secara offline, karena sudah memiliki map yang sudah terinstal dari perangkat selular.

Baca juga: Inilah Spesifikasi & Fitur BMW G 310 GS Yang Resmi Diluncurkan Di Tanah Air

BMW G1200R

Untuk menu informasi di layar akan ditampilkan. Pada layar menu telepon, bisa melakukan panggilan serta mengakses phone book dari smart phone pengendara. Uniknya, pengendara bisa melakukan pembicaraan dengan perangkat mic dan loudspeaker yang terintegrasi di helm. Perangkat yang bisa digunakan agar terkoneksi seperti produk Sena, Packtalk dan lainnya.

Sementara untuk perangkat voice, pengendara bisa memilih lagu untuk didengarkan saat memilih menu media. Sedangkan untuk menu My Vehicle, pengendara bisa mendapatkan informasi terkait dengan kondisi motornya.

Infomasi yang ada seperti jarak tempuh, sisa bahan bakar untuk seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh, jadwal servis dan masih banyak lainnya.

“BMW Connectivity tersedia pada model BMW R1200GS , maupun BMW R1200GS Adventure, fitur ini selanjutkan akan tersedia untuk model F850GS, F750GS yang akan segera masuk ke Indonesia. Untuk BMW skuter C400X juga sudah dilengkapi dengan BMW Connectivity,” ujar Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia.

BMW G1200R

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id