BMW Motorrad: Scrambler Itu Tipe, Bukan Brand

BMW Motorrad: Scrambler Itu Tipe, Bukan Brand
Kamis, 4 Agustus 2016 08:30
Ilham Pratama

Hadirnya BMW R Nine-T Scrambler ke Indonesia lewat ajang  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 nanti mengundang tanya terkait nama.

Pasalnya, terdapat embel-embel Scrambler yang sebelumnya sudah dipakai oleh Ducati sebagai salah satu varian produk mereka.

Dan hal ini coba dijelaskan oleh Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia yang mengatakan jika scrambler adalah salah satu jenis motor, seperti naked, atau superbike. Bukan sebuah brand.

"Scrambler itu salah satu jenis varian motor, bukan brand. Jadi merek manapun bisa memakainya," ucapnya saat ditemui kemarin (3/8).

Menurutnya model ini dikembangkan sejak tahun 1920 di Inggris. "Dulu di Inggris, motor scrambler dipakai oleh anak muda untuk balapan dari satu titik ke titik lainnya, tanpa mempedulikan kondisi jalan, atau pun medan. Segalanya ditrabas untuk mendapat waktu yang tercepat," urainya.

Untuk itu, motor scrambler dilepas lebih ke arah dual purpose, yakni melibas trek aspal maupun light off road. Yang terlihat dari penggunaan knalpot dan ground clearance tinggi serta ban knobby.

Ciri lainnya adalah tampilan yang minimalis, karena penggunaan panel bodi maupun instrumen yang minimalis namun fungsional.

Sebagai catatan, selain BMW R Nine-T Scrambler dan Ducati, merek lain yang memakai embel-embel scrambler adalah Triumph dengan model Bonneville Scrambler. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.