BMW Perkenalkan Motor Supersport Baru, Hanya Satu di Indonesia

BMW Perkenalkan Motor Supersport Baru, Hanya Satu di Indonesia
Kamis, 19 April 2018 17:10
Angga M

BMW Motorrad yang berkedudukan di Indonesia telah memperkenalkan supersport BMW HP4 Race di kawasan Kemayoran, Jakarta (19/4). Motor prestise itu dibanderol Rp 2,1 Miliar (Off the Road DKI Jakarta).

BMW HP4 Race hadir dengan bodi dan rangka yang terbuat dari full carbon fiber yang sangat ringan dengan berat total hanya 171 kg. Menariknya bobot ini hampir mirip dengan sepeda motor berkapasitas 250 cc pada umumnya. Padahal kapasitas mesin HP4 Race mencapai 999 cc (1000 cc).

Motor sport berfairing ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 215 dk pada 13.900 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 10.000 rpm. 

BMW HP4 Race dilengkapi dengan teknologi canggih seperti adanya 15 level traction dan Engine Brake Control (EBC) dengan 4 riding mode. Dilengkapi pula dengan datalogger yang bisa menampilkan lap timing serta GPS.

BMW HP4 Race

Sasis yang digunakan sendiri hasil pengembangan dari BMW S1000RR. Untuk bagian suspensi depan dan belakang sudah menggunakan Ohlins. Pada bagian depan menggunakan upside down Ohlins FGR 300 ditambah dengan steering damper Ohlins SD052, dan suspensi bagian belakang menggunakan Ohlins TTX 36 GP.

Sementara untuk bagian pengereman menggunakan Brembo GP4-R dengan 4 kaliper piston titanium dan cakram berdiameter 320 mm pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan 4 kaliper piston titanium dengan diameter cakram 220 mm.

“Motor BMW HP4 Race ini hanya satu di Indonesia dengan nomor rangka 114 yang diproduksi sebanyak 750 unit di dunia,” ujar Joe Frans, CEO of Maxindo Moto/BMW Motorrad.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.