BMW R Nine T 2019 Akan Mengadopsi Sesuatu Yang Istimewa, Apa itu?

BMW R Nine T 2019 Akan Mengadopsi Sesuatu Yang Istimewa, Apa itu?
Rabu, 25 Juli 2018 12:45
Angga M

BMW Motorrad menginformasikan bahwa model BMW R Nine T 2019 akan menggadopsi sesuatu yang istimewa. Peranti itu berupa lampu belakang dengan indikator pengereman lampu darurat.

Dilansir dari young-machine.com, dilihat dari fungsinya, lampu indikator rem akan menginformasikan jika pengendara melakukan pengereman mendadak pada kecepatan 50 km/jam atau lebih. Selain itu juga menginformasikan ke bagian lampu belakang yang kemudian akan keluar lampu hazard ketika kecepatan menjadi 14 km/jam.

Tujuan BMW Motorrad menggunakan indikator lampu pengereman ini agar kendaraan yang berada di belakang tidak melakukan pengereman mendadak. Indikator dan lampu rem model ini terinspirasi dari model BMW R Nine T 2018 di Jepang.

Adanya peranti istimewa ini diharapkan mampu meminimalisir kecelakaan di jalan atau mereduksi angka kecelakaan yang diakibatkan tabrakan dari belakang. Lampu indikator pengereman model ini hanya terdapat di motor BMW R nine T Eropa pada 2019.

Baca juga: Motor Listrik Finlandia RMK E2 Hubless Akan Segera Ditampilkan

Lampu Rem BMW R Nine T

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.