Bocah Ngapak Ini Patahkan Dominasi Rider Malaysia di ARRC 2017 Jepang

Bocah Ngapak Ini Patahkan Dominasi Rider Malaysia di ARRC 2017 Jepang
Minggu, 4 Juni 2017 10:30
Ilham Pratama

Pembalap asal Banyumas yang terkenal akan logat ngapaknya, Wahyu Aji Trilaksana dapat merebut podium tertinggi race 1 kategori Underbone 150 cc (UB150) dalam rangkaian seri ke-3 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Suzuka, Jepang (3/6).

Wakil tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini membuktikan ketangguhan motor Yamaha MX King 150 dengan mematahkan dominasi para pembalap asal Malaysia yang mendominasi di kelas ini.

Tercatat 16 pembalap yang ambil bagian di UB150 dimana didominasi petarung asal Malaysia yang berjumlah 12 starter. Serta satu rider Cina dan satu wakil Vietnam.

Urutan ke-2 dan ke-3 nya race perdana UB150 masing-masing direnggut duet tim asal Malaysia, UMA Racing Yamaha Maju Motor, Md Akid Aziz dan  Md. Haziq Fairues.

Tidak kalah menarik, mencermati perjuangan Anggi Setiawan yang finish di posisi ke-4. Petarung asal Palu, Sulawesi Tengah yang membela tim Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech ini start dari posisi ke-8 namun dapat terus merangsek maju ke barisan tengah dan di dua lap terakhir dapat menyelesaikan lomba di urutan ke-4.

“Terimakasih untuk doa dan dukungan dari rakyat Indonesia hingga saya bisa merebut podium terbaik. Target saya sebetulnya ingin langsung di depan sejak lap awal, namun kondisi angin begitu kencang. Pada akhirnya, buat strategi di lap akhir saja, “ujar Wahyu Aji Trilaksana yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara UB150. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.