Bongkar Motor MotoGP RC213V LCR Honda (II), Rahasia Kaki-kaki RC213V

Bongkar Motor MotoGP RC213V LCR Honda (II), Rahasia Kaki-kaki RC213V

Salah satu kunci kemenangan bagi Cal Crutchlow, dari tim LCR Honda selain pada performa mesin motor yang mumpuni juga ada pada sektor kaki-kakinya. Banyak peranti pendukung dari bagian kaki-kaki tersebut, mulai dari pelek, suspensi hingga tambahan detail seperti segitiga dan pro link. Seperti apa?

Kita mulai dari depan, di mana sokongan suspensi Ohlins dengan tipe TRSP44 dipasang dengan segitiga komstir magnesium keluaran HRC. Setting suspensi bisa dilakukan secera maksimal, baik pada bagian preload, kekerasan per, kompresi dan rebound. Sedangkan segitiga komstir HRC disediakan dalam beberapa tipe kekerasan.

Selanjutnya, di bagian suspensi belakang, tertanam Ohlins tipe TTX yang dapat diatur kekerasan per, preload, kompresi dan rebound nya. Nah, bagian ini didukung dengan sistem Pro Link keluaran HRC yang memiliki opsi redaman berbeda.

Tak ketinggalan, pelek dengan bobot ultra ringan berbahan almunium keluaran OZ menjadi andalannya. Pelek berdiameter 17 inci ini hanya memiliki total bobot 6 kg saja untuk keduanya. Di mana pelek depan hanya berbobot 2 kg dan belakang cukup 4 kg saja!

Sebagai pelengkap dan untuk mengikuti peraturan one make tyre di ajang MotoGP, maka dipilih ban radial keluaran Michelin dengan jatah 10 ban di depan dan 12 ban belakang untuk tiap seri MotoGP. (otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id