Bukan Sekadar Sunmori, Asuransi ini Beri Edukasi Pertolongan Pertama Kecelakaan

Bukan Sekadar Sunmori, Asuransi ini Beri Edukasi Pertolongan Pertama Kecelakaan

Sunmori (Sunday Morning Ride) kembali diadakan Adira Insurance pada Minggu pagi (15/4). Berkumpul di depan kantor Adira Insurance, Jln.Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan, acara ini tetap menggiatkan pentingnya memiliki perlindungan saat berkendara.

Rombongan sejumlah junalis otomotif dan komunitas pemenang Safety Campaign Award (SCA) ini pun bergerak dari Jakarta Selatan menuju Warung Daun, Bogor, Jawa Barat. “Dengan adanya Sunmori kedua ini, kami selalau berkomitmen memberikan edukasi tentang pentingnya perlindungan yang lebih melalui asuransi dengan cara praktek langsung secara interaktif, yang bisa langsung diterima dan dipahami peserta Sunmori, Asuransi di sini bukan hanya kendaraan yang dilindungi, kami juga memberikan perlindungan kepada pengendara. Juga memberikan pengetahuan tentang safety riding,” ujar Julian Noor, Chief Executif Officer Adira Insurance.

Biasa untuk sebuah asuransi kan? Namun ada pengetahuan tambahan pada sunmori ini, karena Adira Insurance bekerjasama dengan pakar kesehatan dari PMI Bogor. Dalam diskusinya, dr Adhi Rommy dari PMI Bogor mengupas tentang pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan di jalan raya.

“Ketika ada kejadian kecelakaan di depan mata kita, yang harus kita perhatikan yang pertama adalah melihat lingkungan sekitar seperti tikungan," ulasnya. Maksud dr. Adhi, apakah ada blindspot untuk bisa menolong korban. "Bisa juga meminta pertolongan kepada orang lain, lalu coba komunikasi dengan korban jika masih bisa diajak komunikasi. Ia akan bisa memberi tahu rasa sakit yang dialaminya."

Lain hal jika korban tidak sadarkan diri. "Pegang leher tepatnya di sebelah kanan jakun, apakah korban masih ada detak jantung apa tidak? Lalu jika terjadi patah tulang pada bagian tubuh, kita harus melakukan fiksasi, di mana bagian patah kita sangga dengan kayu supaya tidak banyak pergerakan,” lanjutnya. 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id