Cal Crutchlow Ogah Gabung Tim Pabrikan MotoGP

Cal Crutchlow Ogah Gabung Tim Pabrikan MotoGP

Pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow tidak minat bergabung di tim pabrikan MotoGP. Padahal di tahun 2016 Cal mencatatkan kemajuan yang baik dari hasil balapannya.

Alasannya, pembalap asal Inggris ini lebih mementingkan kondisi balapan tanpa adanya tekanan dan kecemasan akan performa, sehingga masih mempertahankan keberadaannya bersama tim Honda Lucio Cecchinello Racing (LCR).

Cal mencatat hasil terbaik di tahun 2016 pada posisi ke 7 MotoGP, tetapi posisi teratas di kalangan privatir atau tim satelit. Kemenangan pertamanya di seri MotoGP Republik Ceko dan kedua di Philip Island. Menjadi juara di dua seri MotoGP merupakan yang pertama bagi pembalap Inggris. Juga menjadi rekor sebagai pembalap Inggris pertama yang memenangkan GP di Australia.

Hasil pencapaiannya akan menjadi pertimbangan bagi tim pabrikan pada musim mendatang untuk merekrutnya. Tetapi Cal malah balik bertanya ketika dikonfirmasi mengenai hal itu,”Apakah saya akan bergabung dengan tim pabrikan? Ya, jika saya merasa memiliki kemungkinan bagus dan tim yang tepat. Tetapi sampai saat ini saya masih merasa senang disini (LCR). Saya tidak tahu kalau sebuah sepeda motor pabrikan membuat kita lebih cepat, sebenarnya lebih penting membuat kita hidup lebih mudah,” ucapnya.

“Saya masih akan mencoba lebih cepat di balapan MotoGP, meski badan saya telah dipengaruhi akibat kecelakaan lalu, saya telah merusak banyak motor balap, tapi masih bisa dan mampu untuk meraih karir terbaik,” ujar Cal yang sempat bergabung di tim pabrikan Ducati beberapa tahun lalu.

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id