Cara Mengatasi Kantuk Saat Berkendara Jarak Jauh

Cara Mengatasi Kantuk Saat Berkendara Jarak Jauh

Biasanya rider yang sedang melakukan turing atau perjalan jauh akan dihampiri rasa kantuk saat dijalan. Banyak cara mengatasi kantuk agar kondisi badan tetap prima dan selalu konsentrasi saat berkendara.

“Rasa kantuk yang tinggi akan menyebabkan hilangnya konsentrasi sehingga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan saat sedang melakukan perjalanan jauh atau turing,” ujar Agus Sani, Head of Safety Riding Wahana.

Agus Sani menambahkan, jika kita sedang melakukan perjalanan jauh atau turing, untuk menghindari rasa kantuk sebaiknya coba beberapa hal. Semisal jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan, segeralah menepi dan cari tempat yang ramai saat berhenti seperti di area SPBU.

Kemudian hindari konsumsi kopi karena hanya akan menghilangkan kantuk. Lebih baik perbayak air putih yang bisa menambah oksigen di otak dan tubuh. Lakukan pemanasan untuk memulihkan tenaga yang ada di dalam tubuh.

Jika tidak bisa, sebaiknya rider beristirahat total atau tidur agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakan tunggal. Ingat jangan terlalu dipaksakan jika sudah terasa kantuk, perbanyak istirahat karena badan kita juga butuh istirahat yang cukup untuk kembali seperti semula.

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    Bagikan

    CarReview.id