Cara Mudah Ganti Knalpot Honda CBR250RR, Nggak Perlu Buka Bodi!

Cara Mudah Ganti Knalpot Honda CBR250RR, Nggak Perlu Buka Bodi!
Rabu, 14 Desember 2016 15:00
Ilham Pratama

Dengan bodi full fairing, Honda CBR250RR mungkin terlihat ribet dalam urusan ganti bodi. Padahal ada cara mudah untuk mengganti knalpot motor bermesin 2-silinder tersebut, bahkan tanpa harus mencopot bodi.

"Bongkar knalpot CBR250RR tak perlu copot bodi, yang penting sediakan kunci L5, pinset, kunci sok dan pas 12, serta kunci pas 17 untuk membuka baut-baut pada knalpot," buka Yanto, alias Pa'e, mekanik Layz Motor di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti.
copot knalpot cbr

Langkah pertama, Buka baut L5 di panel fairing bagian depan footstep (Gbr.I). Lalu buka dua klip di bawah fairing. Caranya di tekan dengan pinset (Gbr.II).

Kemudian buka baut knalpot pada footstep belakang pakai kunci sok 12 (Gbr.III). Setelah itu, copot baut O2 sensor di kolong mesin sebelah kiri pakai pas 17 (Gbr. IV). Jangan lupa juga buka baut knalpot di kolong mesin pakai kunci pas 12.
 
Langkah terakhir copot 4 baut pada header pakai kunci sok ukuran 12 karena bagian ini butuh kunci dengan jangkauan panjang (Gbr.V). Setelah itu, lepas knalpot dengan membuka celah fairing yang sudah kendur. Nah, mudah kan? (otorider.com)

copot knalpot cbr

copot knalpot cbr

copot knalpot cbr

copot knalpot cbr

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.