Cara Mudah Merawat Motor Matik Injeksi

Cara Mudah Merawat Motor Matik Injeksi

Saat ini semua pabrikan motor telah melengkapi produknya dengan teknologi injeksi. Namun masih ada yang bingung, atau takut soal perawatannya. Nah, berikut tips merawat motor injeksi baru yang bisa dilakukan dengan mudah.

Gunakan bahan bakar dengan oktan di atas 90, karena motor injeksi memerlukan bahan bakar dengan oktan yang cukup akan menyempurnakan pembakaran didalam mesin motor.  Sehingga, kebersihan ruang bakar lebih terjaga dari kerak. Dan membuat usia pakai komponen lebih awet. Jika menggunakan bahan bakar berkualitas rendah akan meninggalkan kerak pada sistem injeksi dan harus lebih sering dibersihkan.

Kemudian gantilah oli motor ketika motor telah menempuh jarak 2.000 km. Karena jika terlalu lama dipakai, daya lumas oli akan berkurang dan bisa jadi penguapannya banyak. Alhasil, mengurangi performa mesin motor.

Pastikan, kondisi aki motor injeksi masih sehat, karena motor dengan teknologi injeksi sangat bergantung pada kondisi aki sebagai penyuplai daya di ECU, sebagai otaknya motor. Untuk itu bagi yang memiliki sepeda motor injeksi harus sering-sering periksa kondisi aki motor saat servis rutin.

"Terakhir, pastikan servis motor injeksi secara rutin dengan cara servis motor injeksi secara berkala, yakni setiap 3.000 km atau sesuai dengan buku pentujuk servis agar dapat mendeteksi kerusakan dengan cepat," ujar Mang Entus, Mekanik Sinar Motor 99 Condet yang juga menerima servis motor injeksi. (otorider.com)

 

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id