Catat! Busi Racing Tidak Cocok Untuk Motor Harian

Catat! Busi Racing Tidak Cocok Untuk Motor Harian
Sabtu, 7 April 2018 18:45
Angga M

Judul di atas berawal dari ulasan yang menyebut NGK Busi Racing ini hanya bisa digunakan untuk motor balap saja. Pasalnya ada beda titik pengapian dari ruang bakar antara motor balap dengan motor standar. Selain itu secara harga juga lebih tinggi empat kali lipat dari busi standar.

"Busi racing memiliki suhu kerja maksimal di ruang bakar lebih tinggi, seperti ruang bakar pada motor balap akan mencapi 2000 derajat celcius. Sementara untuk motor standar harian, suhu maksimal di ruang bakar hanya 1000 derajat celcius, jika digunakan di motor standar, takutnya motor brebet, susah dinyalakan," ujar Diko, Technical Support PT NGK Indonesia.

Diko menambahkan, kelebihan busi racing ini digunakan untuk kondisi dunia balap, dan bisa menghasilkan percikan api yang stabil. "Busi racing memiliki daya pengapian yang baik untuk akselerasi cepat, selain itu busi racing pun bisa bertahan saat kondisi gas diputar secara penuh terus menerus," jelasnya

Intinya, disarankan untuk penggunanan busi sesuai dengan standar pabrikan dari motor harian tersebut. Akuur.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.