Catat: Pembalap Ganteng Ini Akhirnya Juara MotoGP Jepang 2018, Sekaligus Merayakan Juara Dunia

Catat: Pembalap Ganteng Ini Akhirnya Juara MotoGP Jepang 2018, Sekaligus Merayakan Juara Dunia
Minggu, 21 Oktober 2018 15:05
Angga M

Marc Marquez yang berparas ganteng ini akhirnya berhasil meraih podium tertinggi sekaligus menjadi juara MotoGP 2018. Kemenangan ini dipastikan setelah Andrea Dovizioso terjatuh di dua putaran terakhir di MotoGP Jepang, sirkuit Twin Ring Motegi (21/10).

Andrea Dovizioso setelah menjadi yang terkuat dalam sesi latihan dan merebut pole position, langsung memimpin di depan. Kemudian pembalap Repsol Honda, Marquez tampil begitu agresif dengan mendapatkan posisinya ketiga, di belakang Jack Miller. Namun belum berakhir putaran pertama, Marquez berhasil meraih posisi kedua.

Balapan di Twin Ring Motegi, menyajikan duel antara Dovizioso dan Marquez serta Cal Crutchlow. Cal Crutchlow sempat berada di posisi kedua tetapi tidak berlangsung lama, karena Marquez berhasil meraih posisi kedua di putaran ketujuh.

Pertarungan semakin panas, memperebutkan podium tertinggi MotoGP Jepang antara Dovizioso dan Marquez. Pasalnya kedua pembalap tampil ngotot di sisa lima putaran, terlihat Marquez berusaha melewati Dovizioso.

Pembalap Repsol Honda, Marquez berhasil melewati Dovizioso di putaran ke 21. Dovizioso yang tampil maksimal justru pembalap Ducati terjatuh, yang menjadikan Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Dirinya menjadi gelar juara dunia kelima di kelas MotoGP setelah bergabungnya dengan Repsol Honda sejak 2013. Kemudian di posisi kedua diraih Cal Crutchlow, dan Alex Rins berada di podium ketiga.

Sementara Valentino Rossi berada di posisi keempat yang diikuti Alvaro Bautista di posisi kelima.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.