Catatan Akhir Tahun 2017: Ketika Kali Pertama All New Honda PCX Diperkenalkan Pada Masyarakat Dunia, Isyarat Yamaha NMax Killer Lahir

Catatan Akhir Tahun 2017: Ketika Kali Pertama All New Honda PCX Diperkenalkan Pada Masyarakat Dunia, Isyarat Yamaha NMax Killer Lahir
Rabu, 27 Desember 2017 00:10
Yulian Lahardi

Catatan akhir tahun 2017 dari Otorider.com juga diwarnai dengan kehadiran All New Honda PCX di perhelatan Tokyo Motor Show di Jepang pada Oktober silam (25/10/2017). Debut PCX anyar pada masyarakat dunia itu sekaligus sinyal bahwa Yamaha NMax killer di Indonesia akan segera datang.

Dalam catatan akhir tahun 2017 menyebutkan bahwa Honda Motors Co,. Ltd, telah memamerkan skuter otomatik Honda PCX yang secara penuh didukung motor listrik dan hybrid. PT. Astra Honda Motor (AHM), selaku Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia sendiri saat itu memberikan 'kedipan mata' pada media dunia, bahwa PCX baru itu juga akan dirakit di Tanah Air.

All New Honda PCX 150

Sinyal AHM itu terbukti dengan peluncuran perdana All New Honda PCX berkapasitas mesin 150 cc di kawasan Asia Afrika, Jakarta (13/12). Sebagai catatan tambahan, All New Honda PCX yang telah dihadirkan di Indonesia memiliki dua pilihan varian. Dimana kedua varian PCX ini juga dibedakan dari sistem remnya.

Varian pertama mempunyai estimasi harga Rp 27 juta dan menggunakan sistem CBS atau dikenal dengan Combi Brake System. Bedanya, kali ini CBS diaplikasi pada dua buah rem cakram, beda dengan skutik Honda yang lain, dimana rem belakangnya masih pakai teromol. Jadi ada sistem katup khusus di belakang lampu sebelah kiri yang membagi kekuatan rem ke cakram depan dan belakang saat tuas rem kiri ditarik. 

Lalu varian kedua sudah mengusung sistem rem ABS (Antilock Braking System) satu channel, khusus hanya untuk rem depan saja. Model tersebut memiliki estimasi banderol Rp 32 juta. All New Honda PCX juga memiliki pelek berdesain baru yang dibalut ban dengan ukuran depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, artinya lebih besar dari generasi sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.