Catatan Akhir Tahun 2017: Moge Terbaru Asal Austria Hadir di Bulan Agustus

Catatan Akhir Tahun 2017: Moge Terbaru Asal Austria Hadir di Bulan Agustus

Dalam catatan akhir tahun 2017, moge asal pabrikan Austria ini hadir di bulan Agustus lalu. Meskipun pada saat itu belum resmi diluncurkan KTM Indonesia, Otorider.com mendapat kesempatan menjajal kali pertama di Indonesia.

Moge ini sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang doyan turing. KTM 1290 Super Adventure S diklaim pihak KTM sebagai penggendong kapasitas mesin terbesar di kelasnya dan sejumlah fitur modern melekat pada motor adventure yang sudah ditambah sejumlah aksesori tambahan sehingga harganya mencapai Rp 625 juta (On the Road). Salah satunya keyless entry serta digital display yang memudahkan mata rider membaca angka-angka meskipun motor dipacu dalam kecepatan tinggi.

Di dalam digital display tersebut terdapat beberapa menu, antara lain jarak tempuh yang bisa dibaca tiap trip, dan konsumsi bahan bakar selama perjalanan. Nah, untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, moge ini bisa menempuh perjalanan 24 km untuk setiap 1 liter bahan bakar bensin.

KTM 1290 Series

Selain itu sensor tekanan ban juga bisa terbaca. Alhasil, rider bisa mengetahui kondisi ban meskipun motor sedang dipacu. Namun, dari semua layanan tersebut, sebenarnya KTM 1290 Super Adventure S sendiri sudah dibekali teknologi pengereman yang kekinian.

Sebut saja Motor Stability Control (MSC) yang berfungsi untuk menjaga agar posisi tetap stabil meskipun rider melakukan pengereman mendadak di saat motor rebah saat menikung. Fitur modern lainnya adalah cornering lights yang fungsinya bisa menerangi sudut jalan meskipun motor dalam kondisi rebah karena harus menikung. Moge ini sendiri sudah mengusung motor berkapasitas mesin 1.301 cc.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id