Catatan Akhir Tahun 2017: Yamaha Perkenalkan 'Kakaknya' NMax & XMax di Indonesia

Catatan Akhir Tahun 2017: Yamaha Perkenalkan 'Kakaknya' NMax & XMax di Indonesia
Minggu, 31 Desember 2017 13:05
Yulian Lahardi

Dalam catatan redaksi Otorider.com di tahun 2017 ini, Yamaha sempat perkeruh peta persaingan skutik premium di Tanah Air dengan memperkenalkan TMax di bulan November 2017 lalu. Nah, Yamaha TMax DX tersebut saat itu dilepas dengan harga Rp 320 juta (On the Road DKI Jakarta). 

Skuter matik berkapasitas 530 cc ini hadir di Indonesia sebanyak 40 unit dan didatangkan langsung dari Jepang. Sekadar catatan saja, Yamaha TMax dibekali dengan mesin dua silinder, dan torsi maksimum 53 Nm pada 5.250 rpm serta tenaga maksimal 45,95 dk pada 6.750 rpm.

Yamaha TMax DX

Yamaha TMax juga sudah dilengkapi fitur keselamatan Traction Control System (TCS) disertai Anti Lock Breaking System (ABS). Fitur kekinian lain adalah hadirnya sistem keyless entry seperti generasi Maxi Yamaha lain.

TMax DX juga dibekali pemanas di jok dan tuas gas untuk menjaga suhu tubuh pengendara saat melewati kondisi cuaca dingin. Selain itu, juga ada Cruise Control yang berguna menahan gas dengan kecepatan tertentu. Kemudian juga hadir dua mode berkendara city dan sport yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.

Saat itu Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menuturkan, jika konsumen Indonesia sangat antusias dengan TMax DX, rencananya Yamaha Indonesia akan mendatangkan unitnya lagi pada tahun depan. Kemungkinan Maret 2018 akan masuk lagi, tapi tetap dengan kuota terbatas. 

Yamaha TMax DX

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.