Cerita Honda Gelar Khitanan Massal dan Salurkan Beasiswa Pendidikan, Benar-benar Bikin Terharu

Cerita Honda Gelar Khitanan Massal dan Salurkan Beasiswa Pendidikan, Benar-benar Bikin Terharu

Cerita diawali ketika Dewan Kemakmuran Masjid Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor (DKM AHM) kembali mengadakan khitanan massal untuk anak-anak warga di sekitar perusahaan. Kali ini ada  235 anak mengikuti kegiatan yang juga berbarengan dengan penyerahan beasiswa pendidikan untuk 134 anak yatim piatu.

Baca juga: Perang Promo Penjualan Yamaha Vs Honda Terjadi Di Jakarta Fair Kemayoran, Calon Pembeli Justru Diuntungkan

Baca juga: Kredit Murah Untuk Honda Sh150i, Cicilan Bisa 49 Kali!

Honda Gelar Sunat Massal

Khitanan massal DKM AHM yang digelar sejak 2010 ini dipusatkan di pabrik AHM Karawang bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia, pada Minggu (01/07). Peserta khitanan dan penerima beasiswanya merupakan anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar pabrik AHM yang tinggal di wilayah Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang, serta wilayah sekitarnya.

Kegiatan khitan massal ini merupakan program rutin DKM AHM yang selama ini mengelola infaq, zakat, dan shodaqoh karyawan AHM. Dalam kegiatan ini,  anak-anak peserta khitanan massal juga mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah dan perlengkapan ibadah.

Sementara itu, program beasiswa pendidikan bagi 134 anak yatim piatu diserahkan dalam bentuk uang tunai setiap bulan dengan nilai nominal berbeda di tiap jenjang pendidikan. Anak setingkat TK mendapatkan beasiswa sebesar Rp 100.000 per bulan, anak setingkat SD mendapatkan Rp 200.000 per bulan, anak setingkat SMP mendapatkan Rp 300.000 per bulan, dan anak setingkat SMA mendapatkan Rp 360.0000 per bulan.

Tahun ini, DKM AHM rata-rata menyalurkan dana sebesar Rp 60 juta setiap bulan atau mencapai sekitar Rp 720 juta dalam setahun, khusus untuk program beasiswa pendidikan ini. Selain diperuntukkan bagi anak yang kurang mampu di lingkungan sekitar perusahaan, beasiswa DKM AHM ini juga diberikan kepada anak karyawan AHM yang telah meninggal dunia.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan pelaksanaan khitanan massal dan pemberian beasiswa pendidikan ini merupakan bagian dari berbagai kegiatan sosial DKM AHM yang berupaya menyelenggarakan program untuk memaksimalkan implementasi prinsip bermanfaat untuk sesama.

"Khitanan massal dan pemberian beasiswa ini bukanlah sekedar acara rutin, tapi motivasi bagi kami untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar melalui berbagai kegiatan sosial. Kami berharap, bersama karyawan dan entitas Sahabat Satu Hati seperti DKM ini, kami dapat memberikan sebanyak mungkin dampak positif bagi masyarakat," ujar Muhibbuddin.

Benar-benar bikin terharu. Terima kasih Honda!

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id