Cerita Mengharukan: Lampu Karya SMK Binaan Wahana Terangi Pengungsi Lombok

Cerita Mengharukan: Lampu Karya SMK Binaan Wahana Terangi Pengungsi Lombok
Jumat, 24 Agustus 2018 19:05
Yulian Lahardi

Duka Lombok belum juga berakhir, beberapa gempa susulan masih terus terjadi hingga kini dan jumlah pengungsi yang terus bertambah memerlukan banyak bantuan. Yayasan Wahana Artha Group (YWA) berikan langsung bantuan 500 lampu penerangan hasil karya salah satu SMK binaan Wahana ke tiga lokasi bencana di kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat (23/08).

Distribusi yang berjalan sejak 23 hingga 24 Agustus dilakukan langsung oleh Yayasan Wahana Artha kepada pengungsi. Desa yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan lokasi yang terdampak besar gempa seperti desa Lendang Bajur, Balekuwu, dan desa Medas.

Selain pangan dan pakaian, sarana penerangan juga jadi masalah para pengungsi di malam hari, maka bantuan lampu yang dibuat dari hasil olah limbah bengkel Honda dipilih sebagai bantuan yang tepat.

Baca juga:Inilah Kumpulan Modifikasi Skutik 150cc Paling Keren Di Indonesia, Inspiratif!

Honda Lombok

“Gempa susulan yang kerap terjadi di Lombok ini merusak beragam fasilitas penting masyarakat salah satunya suplai listrik. Untuk berikan kemudahan beraktivitas pengungsi di malam hari, kami distribusikan 500 unit lampu sollar sell,” papar Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Dia menambahkan sollar sel ini merupakan hasil karya kreatif SMK Binaan Wahana, yaitu SMK Jaya Buana yang berhasil ciptakan lampu dengan bahan limbah AHASS. Karya mereka juga berhasil dapatkan juara 2 dalam ajang Kontes Astra Honda Best Student 2018 (AHMBS) yang digelar awal Agustus ini.

Tidak hanya lampu, Wahana juga berikan bantuan tunai melalui  kantor perwakilan Honda Sales Operation (HSO) Mataram senilai Rp 250 Juta. Bantuan yang diterima langsung oleh Region Head HSO Mataram, Wahyudi Saputra diharapakan dapat tersalurkan untuk korban bencana secara tepat  karena mengetahui beragam kondisi korban di lokasi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.