Cerita Perjuangan Rheza Danica Kalahkan Pembalap Thailand dan Jepang di Asia Road Racing Championship

Cerita Perjuangan Rheza Danica Kalahkan Pembalap Thailand dan Jepang di Asia Road Racing Championship

Balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Buriram, Thailand ini menjadi kemenangan sempurna bagi Indonesia. Seperti diketahui bahwa pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil mengantarkan Indonesia untuk pertama kalinya sebagai juara Asia balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 setelah finish keempat seri pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2/12).

Dengan finish ke-4 pada balapan pertama seri Buriram ini, Gerry Salim mengumpulkan total poin 199 yang tidak akan terkejar lawan terdekatnya dengan selisih poin 31. Hal ini mengantarkan gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia.

Menariknya lagi, rekan setim Gerry, Rheza Danica Ahrens turut mempersembahkan satu lagi kebanggaan bagi bangsa Indonesia melalui raihan podium pertama dan mengibarkan bendera Merah Putih diiringi kumandang lagu Indonesia Raya. Pertarungan balap yang sengit disuguhkan Rheza Danica sepanjang balapan.

AHRT Juara Asia

Pembalap asal Yogyakarta ini secara konsisten memacu motor Honda CBR250RR bernomor 123 dari start posisi ke-4 dan langsung terlibat aksi salip menyalip antara 3 pembalap terdepan. Rheza mulai berhasil memimpin jalannya balapan pada lap ke-7 kendati tetap ditempel ketat dan terlibat aksi susul menyusul dengan pembalap Thailand dan Jepang yang mengisi posisi 3 besar klasemen sementara. Ketegangan balapan 10 lap diakhiri Rheza Danica pada posisi pertama dengan catatan waktu 19'07.754.

"Saya mencoba menjaga lap time yang konstan dengan target keluar dari group kedua dan berusaha masuk ke group pertama yang diisi duel pembalap Thailand dan Jepang. Pada dua tikungan terakhir sebelum garis finish, saya berusaha semakin fokus untuk menjadi yang tercepat menyentuh garis finish. Ini tahun pertama saya balapan di ARRC. Saya senang bisa capai podium pertama. Pada balap kedua besok saya akan mencoba tampil maksimal kembali," ujar Rheza Danica.

Sementara itu dua pembalap Astra Honda Racing Team lainnya yang diturunkan pada gelaran ARRC turut memberikan performa maksimal. Awhin Sanjaya finish pada posisi ke-9 kelas AP250, sementara itu Irfan Ardiansyah finish pada posisi ke-15 kelas Supersports 600cc.  

Balapan ARRC seri pamungkas di Buriram masih menyisakan satu kali balapan lagi pada Minggu (3/12) pada pukul 14.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 WIB untuk kelas Supersports 600cc.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id