Cerita Yamaha Ketika Serahkan Donasi Ke Pulau Salura, Bikin Terharu

Cerita Yamaha Ketika Serahkan Donasi Ke Pulau Salura, Bikin Terharu
Sabtu, 17 Maret 2018 20:45
Angga M

Puncak perayaan 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia ditandai dengan penyerahan donasi sebesar Rp 50.453.886, hasil kerjasama dengan kitabisa.com ke SD Inpres Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur (14/3).

Aktifitas donasi peduli ke Pulau Salura adalah yang pertama kali dilakukan sebuah merek motor untuk merayakan 1 dekade. Enggak heran kalau saat proses penyalurannya juga buat terharu masyarakat yang menyaksikan.

Dilihat dari geografis, Pulau Salura terletak di ujung Selatan Indonesia, berbatasan dengan Australia dengan luas wilayah kurang lebih 620 hektar dengan kontur alam perbukitan. Berdasarkan data statistik, Desa Prai Salura memiliki populasi penduduk mencapai 568 jiwa.

Perjalanan ke Pulau Salura diikuti berbagai komunitas Vixion dari berbagai kota di Indonesia. Sebanyak 10 orang mengendarai Yamaha Vixion dengan jarak sejauh 110 km. Mulai perjalanan dari Waingapu untuk sampai ke Pulau Salura, Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ikut serta dalam perjalanan.

"Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membuka mata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Eddy Ang.

Yamaha Peduli Pulau Salura

Donasi pendidikan ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah mengajar sejak tahun 1984 ini mengapresiasi bantuan yang diberikan Yamaha. Apalagi Yamaha memberikan Power Product Generator seri EF6600E yang berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura dapat belajar di malam hari.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orang tua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura," ujar Rasyid.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.